Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tembesi Sagulung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tembesi Sagulung

Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tembesi Sagulung

Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tembesi Sagulung
Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Kota Batam Amsakar Achmad Saat Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tembesi, di Halaman Masjid Mukhtarul Arifin Perumahan Taman Cipta Asri, Jumat (21/1/2022) (Fhoto : Ist) 


BATAM, Infokepri.com  - Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tembesi, Jumat (21/1/2022) di Halaman Masjid Mukhtarul Arifin Perumahan Taman Cipta Asri.

Kedatangan Rudi Amsakar disambut hangat oleh masyarakat Kelurahan Tembesi Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan-pimpinan OPD Pemko Batam maupun sejumlah jajaran BP Batam.

Dalam laporannya, Lurah Tembesi Muhammad Arfie Eranov menyampaiakan sebelumnya pihaknya bersama unsur warga telah menggelar pramusrenbang, 8 Januari 2022 lalu.

Ia menyebut dari pramusrenbang tersebut, ada 40 pembangunan yang ditentukan Bapelitbangda Kota Batam. Sebanyak 10 di antaranya kegiatan dari OPD. Sementara 30 lainnya kegiatan pemberdayaan dan PSPK.

"Khusus yang 10 dari OPD, rekan-rekan RTRW bersepakat delapannya membantu SD SMP, rata-rata untuk RKB. Dua lainnya yaitu jembatan penghubung terdampak banjir dan kemudian bronjong di RW 23 dan RW 24," ungkap Arfie.

Sejumlah rencana pembangunan yang dibahas pada kegiatan tersebut. Pada sesi musyawarah, masyarakat berkesempatan langsung berdialog dengan Rudi maupun Amsakar.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam arahannya tak menampik sangat banyak harapan warga terkait pembangunan yang disuarakan disetiap musrenbang. Namun demikian, dalam praktiknya pembangunan selalu dihadapkan pada ketersediaan anggaran.

"Musrenbang dan membangun bicara uang. Anggaran Rp 10 triliun saja tak cukup untuk menampung semua aspirasi. Maka kami sebagai yang mewakili bapak ibu, tentu memandang ada prioritas yang mesti didahulukan," kata Rudi.

𝐌𝐞đĻ𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐞đĻ𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐁𝐞đĢ𝐤𝐞đĨ𝐚𝐧đŖ𝐮𝐭𝐚𝐧

Rudi menyebut arah pembangunan Batam yang dilakukannya bersama Wakilnya Amsakar Achmad. Dalam konteks ini, keduanya terus berinovasi dalam pembangunan dan menginginkan pembangunan yang dilakukan sekarang, memantik ekonomi yang lebih baik.

Sehingga ke depan, imbas pembangunan akan berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat dan pendapatan pemerintah yang seyogyanya dikembalikan dalam bentuk pembangunan.

"Alhamdulillah pembangunan yang dimaksud telah kami lakukan sejak 2016 lalu. Ini tentu saja berkat dukungan bapak ibu semua," ujarnya.

Pembangunan yang terselenggara di Batam bukan isapan jempol belaka. Bahkan, walau termutakhir Batam, sebagaimana dunia global dilanda pandemi, pembangunan tetap berjalan dan mengubah wajah kota semakin baik.

Tidak hanya di titik-titik laluan utama kota, namun juga hingga perumahan warga, salah satunya lewat program inovatif, PM-Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) Batam .

"Saya masih ingat, awal kami buka jalan. Banyak yang protes, tapi syukurnya seiring waktu akhirnya ini diterima dengan baik juga," imbuhnya.
( Mc)
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel