Rudi Minta Panti Asuhan Meningkatkan SDM Anak Asuhnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Minta Panti Asuhan Meningkatkan SDM Anak Asuhnya

Rudi Minta Panti Asuhan Meningkatkan SDM Anak Asuhnya

 

Rudi Minta Panti Asuhan Meningkatkan SDM Anak Asuhnya
Walikota Batam H Muhammad Rudi melantik Saat Melantik Ketua dan Pengurus Forda LKSA PSAA Kota Batam, Masa Bakti 2021-2026, di Golden Bay Hotel, Sabtu (29/1/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Bertempat di Golden Bay Hotel, Sabtu (29/1/2022), Walikota Batam H Muhammad Rudi melantik Muhammad Nasir sebagai Ketua Pengurus Pengurus Forum Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (Forda LKSA PSAA) Kota Batam, masa bakti 2021-2026.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam, Faisal, anggota DPRD Kota Batam Asnawati Atiq.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi mengatakan saat ini pihaknya sedang focus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai dari anak-anak usia dini dalam menyongsong Era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Ia juga menyebut selama pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini, angka kemiskinan di Kota Batam semakin meningkat dan hal ini akan berpengaruh terhadap kemampuan bangsa untuk mencapai masa keemasan di 2045.

Untuk itu, katanya, dirinya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menyebut pandemi Covid-19 tidak saja berpengaruh terhadap kesehatan tetapi juga terhadap ekonomi dan dunai pendidikan. Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang kini sedang gencar dilaksanakan Pemko Batam bersama unsur Forkopimda Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Rudi yang juga Kepala BP Batam meminta kepada Ketua dan pengurus Forda LKSA PSAA Kota Batam yang telah dilantik untuk dapat bekerja membantu pemerintah daerah menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing dan kuat.

Sementara, Ketua Pengurus Forda LKSA PSAA Kota Batam Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Wagub Kepri dan Walikota Batam H Muhammad Rudi yang telah bersedia menghadiri pelantik dirinya bersama pengurus.

Ia menyebut saat ini jumlah Forda LKSA PSAA yang ada di Kota Batam yang telah terdaftar resmi di pemerintah sebanyak 75 lembaga.

“ Jadi ada 75 lembaga yang terdaftar di Pemerintah yang memliki surat dari Kemenkum dan HAM berupa badan yayasan dan juga sudah terdaftar di Pemko Batam melalui Dinas Sosial sebagai mitra asuhnya,” katanya.

Untuk itu, M Nasir, mengharapkan Pemko Batam dapat memberikan perhatian dan mengawasi seluruh yanyasan yang bergabung dalam Forda LKSA PSAA Kota Batam.

(rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel