Sambil Meninjau, Amsakar Ikut Disuntik Vaksin Booster - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambil Meninjau, Amsakar Ikut Disuntik Vaksin Booster

 

Sambil Meninjau, Amsakar Ikut Disuntik Vaksin Booster
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Disuntik Vaksin Booster oleh Nakes di Dataran Engkuputri Batam, Jumat (21/1/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com – Pemko Batam mengestimasi sekitar 600 orang pegawainya mengikuti Vaksin dosis Booster (ketiga) yang digelar di Dataran Engkuputri Batam, Jumat (21/1/2022).

Untuk memastikan Vaksinasi itu berjalan lancar, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Sekda Kota Batam Jefridin Hamid memantau pelaksanaan vaksinasi dosis Booster (ketiga) untuk pegawai Pemko Batam.

Dalam kegiatan itu, Amsakar juga turut disuntik dosis Booster. Sementara Jefridin telah divaksin booster, beberapa hari lalu. Selain itu, sejumlah pimpinan OPD juga ikut divaksin.

“Pegawai yang divaksin hari ini, estimasinya kurang lebih 600 orang. Saya pribadi tadi, alhamdulillah lancar tanpa masalah,” kata Amsakar.

Sejalan dengan harapan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Amsakar menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin dosis kedua dan memenuhi syarat vaksin Booster dapat ikut menyukseskan program vaksinasi lanjutan ini.

Tentu saja, harapan ini dalam rangka ikhtiar agar Batam segera terbebas dari pandemi ini.

“Saya ingin katakan, jangan risau jangan cemas. Kami percaya masyarakat Batam antusias menyambut vaksinasi ini,” ujar dia.

Optimisme Amsakar perihal semangat masyarakat bukan tanpa sebab. Karena hal tersebut telah terlihat saat kunjungan Mendagri Tito Karnavian dan Wamenhan Muhammad Herindra, 14 Januari 2022 lalu. 

“Waktu itu, Mendagri terkesan dengan antusiasme masyarakat kita,” ungkap Amsakar.

Selain berharap andil bersama meyukseskan vaksinasi, Amsakar juga berharap semua pihak tidak lengah terkait penerapan protokol kesehatan (protkes). Hendaknya, kata dia, protkes dijewantahkan dalam pola tindak dan pola sikap sehari-hari.

“Tentu kita tidak ingin ada gelombang-gelombang berikutnya. Maka vaksinasi dan penerapan protkes sangat penting untuk disukseskan,” harap dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin Hamid juga menyampaikan harapan yang senada. Menurutnya, setelah vaksinasi sukses terlaksana juga diikuti kesadaran bersama akan penerapan protkes yang baik, ia percaya pandemi akan lebih mudah diatasi dan ekonomi Batam juga diyakini akan segera pulih.

“Kegiatan hari ini perintah pak wali, agar semua pegawai yang sudah memenuhi syarat untuk dapat divaksin booster,” kata Jefridin.

Seperti diketahui, vaksinasi bisa diikuti oleh masyarakat di berbagai tempat. Dan biasanya, akan ada informasi perihal ini.

“Selain di sini, sebelumnya juga digelar di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan di DPRD Batam juga ada,” pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel