Sebagai Ketua DPRD yang Baru Dilantik H.Erianto S.E Menyesuaikan Diri dengan Forkopimda - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Sebagai Ketua DPRD yang Baru Dilantik H.Erianto S.E Menyesuaikan Diri dengan Forkopimda

Sebagai Ketua DPRD yang Baru Dilantik H.Erianto S.E Menyesuaikan Diri dengan Forkopimda
Share it:

Sebagai Ketua DPRD yang Baru Dilantik H.Erianto S.E Menyesuaikan Diri dengan Forkopimda
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi (Nomor 2 Dari Kanan) bersama Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, Kakankemenag Pasbar H. Muh Nur Saat Acara Memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke- 76 tahun 2022 di Halaman kantor Kemenag Pasbar, Senin (3/1/2022) (Fhoto : Pandapotan) 

PASAMAN BARAT, Infokepri.com -  H. Erianto yang beberapa minggu lalu dilantik sebagai Ketua DPRD Pasaman Barat masih menyesuaikan diri di jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Akhir-akhir ini beberapa kali berkesempatan mengikuti agenda kegiatan di lingkungan pemkab Pasbar dan kegiatan instansi vertikal yang ada di Pasbar diantaranya memenuhi undangan Keluarga Besar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke- 76 tahun 2022, Senin (3/1/2022) di Halaman kantor Kemenag Pasbar.

Peringatan Hari Amal Bhakti tahun 2022 yang mengusung tema "Transformasi Layanan Umat" tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Ketua DPRD Erianto, Kakankemenag Pasbar H. Muh Nur, unsur Forkopimda, Dharma Wanita, Kepala KUA, Kepala Sekolah se Kabupaten Pasaman Barat, dan stakeholder terkait lainnya.

Kakankemenag Pasbar, H. Muh Nur dalam sambutannya mengatakan, sejak dibentuknya pada 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman pengamalan ajaran agama yang toleran serta ramah bagi semua.

Tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program tahun berjalan. Kemenag hadir bagai payung teduh bagi semua umat beragama. Memberikan pelayanan bagi masyarakat, menjaga pancasila, konstitusi, dan NKRI agar tetap pada jalurnya, kata Muh Nur.

Ia melanjutkan, beberapa prestasi dan pencapaian telah diraih oleh Kemenag. Naiknya indeks kesalehan umat beragama, indeks kerukunan, indeks kepuasaan layanan KUA, menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi/lembaga keagamaan, serta memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 5 kali berturut-turut.

Untuk semua prestasi dan pencapaian saya mengucapkan terimakasih kepada segenap ASN Kemenag yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama", ucap Muh Nur.

Dalam amanatnya ia juga berpesan agar segenap unsur Kemenag menjadikan 5 unsur kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tugas dan fungsi sebagai ASN Kemenag.

Tema Hari Bhakti Ke-76 Transformasi Layanan Umat akan mudah dilakukan. Transformasi berarti perubahan sikap, perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempermudah kinerja Kemenag dalam memberikan layanan kepada masyarakat Pasbar.

Diakhir upacara, Presiden RI melalui Kemenag memberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya karena dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Tak terkecuali Pasbar, sebanyak 30 orang ASN mendapatkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya tersebut.

Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan kita pada Hari Amal Bhakti Ke-76 ini. Atas nama Bapak Presiden, penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan kepada 9.310 PNS Kemenag dari 79 satuan kerja, dan Alhamdulillah ada 30 orang dari kita diantaranya, ujar Muh Nur.

Pada kesempatan itu Erianto mengatakan dirinya akan bijaksana dan amanah dalam mengemban tugas sebagai Ketua DPRD. Ia berharap kepada semua agar dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan silaturahmi yang selalu terjalin dengan baik.

Semoga ditangan saya DPRD Pasaman Barat jauh lebih baik bersama pemerintah dan Forkopimda beserta instansi vertikal seperti Polres Pasbar, Dandim 0305 Pasaman, Kejaksaan Negeri, Kemenag Pasbar, Pengadilan Negeri Pasbar, Pengadilan agama, BNN Agraria ATR Pasbar dan juga jalinan mitra seluruh insan pers sebagai penyeimbang kebijakan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata, Kita laksanakan terus Harmonisasi ini katanya.

Sebagai seorang pimpinan DPRD, tentu saya dituntut kesiapan fisik dan mental yang prima guna menghadapi tantangan dan maupun dinamika yang terjadi dalam lembaga ini, ungkapnya.

Lanjut Erianto dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik secara internal maupun eksternal sangat dibutuhkan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pasaman Barat.**(pdp)

 

Share it:

Pasaman

Post A Comment: