Sebanyak 13 Orang Anggota KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sebanyak 13 Orang Anggota KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar  Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

Sebanyak 13 Orang Anggota KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

 

Sebanyak 13 Orang Anggota KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar  Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk
Ketua KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar, Rusmiadi Menerima Bantuan dari PT Timah Tbk untuk Diberikan 13 Orang Nelayan Anggota KUB Tanda Mandiri Selasa (18/1/2022) (Fhoto : Ist)   

KARIMUN, Infokepri.com  – Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mendapat bantuan dari PT Timah Tbk, Selasa (18/1/2022)  

PT Timah Tbk memiliki program pemberdayaan masyarakat merupakan program untuk membantu masyarakat nelayan.  

Ketua KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar, Rusmiadi mengharapkan bantuan alat tangkap berupa jaring  dan peralatan lainnya yang diberikan PT Timah Tbk diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga nantinya bisa berdampak pada ekonomi nelayan.

Ia menyebut bantuan dana dari PT Timah Tbk ini diberikan untuk membeli alat tangkap untuk kebutuhan anggota kelompok yang berjumlah 13 orang.

“Apa yang menjadi kebutuhan para anggota akan kita musyawarahkan dengan harapan kekurangan-kekurangan alat tangkap para anggota dapat terakomodir dengan baik dan transparan,” katanya.

Rusmiadi menyebutkan, diantaranya yang menjadi kebutuhan seperti jaring dan perlatan lainnya, sehingga bisa menambah alat tangkap nelayan.

“Bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya dan untuk kepentingan para anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri. Kami sebagai nelayan sangat bersyukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk atas bantuan ini sehingga kami bisa meningkatkan hasil tangkap kami,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusmiadi berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat terus berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk bersama menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Besar harapan kami sebagai nelayan khususnya kerjasama antara nelayan dengan PT Timah Tbk terus berlanjut, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan,” tandasnya.

Sementara Ketua RT. 04 RW . 02 Jamil ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. Ia menyebut pihaknya senang dengan perhatian PT Timah Tbk bagi nelayan di Desa Pongkar. Ia berharap, PT Timah Tbk dapat terus bersinergi dengan masyarakat nelayan di daerahnya.

” Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan mereka, sehingga menunjang penghasilan anggota kelompok nelayan itu,” pungkasnya (Mes)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel