Tinjau Langsung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Berikut Pesan Bupati Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau Langsung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Berikut Pesan Bupati Asahan

Tinjau Langsung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Berikut Pesan Bupati Asahan
Suasana Vaksinasi

ASAHAN, Infokepri.com - Sesuai arahan Presiden RI, yang tertuang dalam amanat Menteri Kesehatan RI, yang tertuang dalam Surat Keputusan No.HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) bagi kelompok anak usia 06-11 tahun.

"Dalam pelaksanaannya, nanti kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, kadis Kominfo, di SDN 013845 Lestari Kecamatan Buntu Pane dan SDN 014733 Suka Makmur, BP.Mandoge - Asahan. Selasa, (11/01/2022)

Pelaksanaan Vaksinasi di kabupaten Asahan yang gelar di Sekolah sekolah tingkat Dasar merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI. Pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi, dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid 19.

Suasana Peninjauan Perpustakaan
Lanjut Bupati Asahan menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pelaksaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin Covid-19, yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Tingkat literasi anak kita belakangan ini sangat merosot tajam, dan semakin diperparah oleh adanya kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online yang dirasa sangat kurang efisien. Hal ini, tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam upaya kita untuk membangun dan mempersiapkan generasi emas, utamanya di Kabupaten Asahan dimasa yang akan datang," terangnya.

"Dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan anak-anak akan selalu sehat dan dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka dengan Aman dan nyaman," terangnya lagi.

Berikutnya, ditempat yang sama, Bupati Asahan meninjau kondisi perpustakaan sekolah, dan memberi arahan kepada kepala Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian Khusus terhadap keberadaan perpustakaan di seluruh sekolah dibawah Naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan agar dikelola secara baik dan benar.

"Perpustakaan sekolah harus menjadi Motivator minat baca bagi siswa dan guru, untuk tujuan tersebut tentu perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik dan benar” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayata Rambe berserta Forkopimcam kecamatan Buntu Pane, Camat BP. Mandoge beserta Forkopimcam Kecamatan Bp. Mandoge. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel