Wabup Risnawanto Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ujung Gading - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Risnawanto Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ujung Gading

 

Wabup Risnawanto Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ujung Gading
Wakil Bupati Pasbar Risnawanto Menyerahkan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran di Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Nagari Ujung Gading  Kecamatan Lembah Melintang, Senin, (10/1/2022) (Fhoto : Pandapotan )



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Musibah kebakaran yang terjadi Minggu (8/1/2022) sore yang menghanguskan 4 unit rumah warga dan 1 unit rumah walet di Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Nagari Ujung Gading  Kecamatan Lembah Melintang, langsung mendapatkan respon dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dengan melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada korban.

Wakil Bupati Pasbar bersama Sekretaris Daerah Hendra Putra, Kepala Dinas Sosial Hermanto, Ketua Baznas Pasbar Muhajir, PMI, BPBD, Camat Lembah Melintang Saparuddin, serta stakeholder terkait lainnya mengunjungi langsung korban kebakaran, Senin, (10/1/2022).

Empat unit rumah tersebut merupakan milik keluarga Suherman Syah (35), Rohima (65), Izza (40), dan rumah Tamrin (59), yang juga merupakan pemilik rumah walet yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Saat ini, untuk sementara waktu korban kebakaran diungsikan di rumah warga sekitar.

Wakil Bupati Risnawanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun Nagari Ujung Gading. Wabup berharap agar keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran.

"Kami dari Pemda sangat berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa 4 keluarga ini. Kita mengharapkan keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran, serta kekuatan untuk menghadapi cobaan,” kata Wabup Risnawanto.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Pasbar bersama Stakeholder lainnya juga menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga dan uang tunai.

"Hari ini kami hadir menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, dan kebutuhan lainnya serta uang tunai senilai Rp 12 juta untuk 4 keluarga korban. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan bisa meringankan beban keluarga", jelasnya.

Selain itu, Wabup juga meminta masyarakat sekitar untuk bergotong royong membantu membersihkan sisa serta puing-puing rumah korban, agar apabila nanti adanya bantuan pembangunan rumah, lokasi sudah bersih.**(pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel