Amsakar Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC KBRC Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Amsakar Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC KBRC Kota Batam

Amsakar Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC KBRC Kota Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Disambut Pengurus DPC KBRC Kota Batam Saat Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus tersebut  di Hotel Golden View lantai 2, Minggu (27/2) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan Batam merupakan miniatur Indonesia, warganya majemuk dan heterogen.

“ Kemajemukan ini adalah kekuatan yang jika dibina secara bersama dengan baik justru akan menghadirkan harmoni kebersamaan yang juga baik,” kata Amsakar saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Kota Batam dan Silaturahmi KBRC digelar di Hotel Golden View lantai 2, Minggu (27/2) siang.  

Dalam kegiatan itu, Amsakar mengatakan dirinya bersyukur kebersamaan ini terjalin semakin baik dari waktu ke waktu.

Ia menyebut dirinya merasa bangga kepada KBRC Batam. Perasaan tersebut mewakili bangganya atas kemajemukan warga Batam yang beragam latar belakang suku, budaya maupun agama.

"Kalau saya analogikan, (kemajemukan) Batam ini ibarat orkestra.  Banyak yang memainkan alat musik yang beragam, disatukan lalu melahirkan bunyian yang merdu didengar," kata Amsakar disambut tepuk tangan Keluarga Chaniago Batam yang hadir.

Organisasi kedaerahan atau kelompok, katanya, dapat andil dalam pembangunan Batam. Salah satu yang harus dipahami  yakni organisasi dapat hadir sebagai solusi sosial baik untuk internal organisasi (anggota) maupun dengan pihak lain.

"Kalau ada anggota yang sakit ramai-ramai doakan dan bantu, begitupun kesusahan lainnya. Juga jalin keakraban dengan kelompok, organisasi maupun komunitas lain. Sehingga sama-sama bisa berkontribusi bagi Kota Batam," imbuhnya.

Amsakar tak menampik,  hingga tujuh tahun sekarang menerajui pembangunan Batam bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kebersamaan memberi andil yang luar biasa. Termasuk kebersamaan dari masyarakat Batam asal Sumatera Barat.

"Mari bersama-sama terus membuat percepatan pembangunan di Batam," ajaknya.

Amsakar menyebut Batam sedang gencar melakukan pembangunan seperti pembangunan lanjutan jalan, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar hingga KEK Kesehatan serta pembangunan ikon-ikon baru.

Dirinya merasa yakin jika masyarakat dan pemerintah sudah bersatu, semua yang dicita-citakan akan terwujud.

“ Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, tetap peduli sesama juga peduli pembangunan Batam," tutup Amsakar. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel