Anggota DPRD Pasbar Sifrowati SH Tinjau Lokasi Korban Gempa dan Memberikan Bantuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Anggota DPRD Pasbar Sifrowati SH Tinjau Lokasi Korban Gempa dan Memberikan Bantuan


Anggota DPRD Pasbar Sifrowati SH Tinjau Lokasi Korban Gempa dan Memberikan Bantuan
Anggota  DPRD Kabupaten Pasbar, Sifrowati bersama Kader Partai Demokrat Memberikan Bantuan Sembako kepada Warga Pasbar Korban Gempa di  Kejorongan Mudik Simpang, Minggu (27/2/2022) (Fhoto : Pandapotan)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com – Anggota  DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sifrowati pada Minggu (27/2/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB meninjau sejumlah titik terdampak gempa dibeberapa kejorongan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar.

Pasca gempa dihari ketiga tersebut, kader partai Demokrat ini bersama rombongan dari subuh hingga senja meninjau dan menemui korban gempa di titik-titik terparah seperti, Simpang Tibo Abu dan Mudik Simpang serta Pinagar Nagari Kajai.

Pada kesempatan itu Sifrowati setelah berdialog dengan warga terdampak gempa, beliau juga memberikan beberapa bantuan.

Pada kesempatan itu, Sifrowati mengajak semua pihak termasuk mengajak beberapa komunitas peduli untuk bersama-sama menangani pemulihan pasca gempa sekaligus menghimbau untuk berkolaborasi memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa disejumlah kejorongan yang belum tersentuh bantuan seperti di Kejorongan Mudik Simpang.

Dikatakan Sifrowati, untuk mengetahui apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan maupun dirasakan oleh warga di lokasi kejadian pasca gempa, makanya dihari ketiga ini pihaknya sejak Minggu pagi hingga senja terjun langsung ke titik-titik bencana yang belum tersentuh.

Hal tersebut menurutnya, untuk mengetahui dan memantau secara langsung sekaligus berdialog dengan para korban, agar memahami apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan oleh warga di lokasi kejadian gempa tersebut.

Lokasi terdampak gempa yang kami kunjungi yakni antara lain Kejorongan Mudik Simpang sebuah daerah yang juga terparah kerusakannya, apa lagi wilayahnya merupakan desa Terujung dari kenagarian Kajai.

“ Hingga dihari ke dua pasca gempa kemarin belum tersentuh oleh pihak -pihak lain dan pagi ini Alhamdulillah bantuan sudah mulai berdatangan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tahap awal yang diberikan pada hari Minggu ini masih berupa sembako, uang tunai serta sedikit peralatan masak seadanya.

“Untuk rumah yang roboh secara total telah kita data dan InsyaAllah akan kita laporkan ke Kabupaten untuk diperbaiki atau direhab oleh pihak Pemkab,” ujarnya saat singgah di dapur umum Sungai Abuak Nagari Kajai.

Istri mantan Bupati Pasbar ini pada periode sebelum ini, H. Yulianto, SH., MM menghimbau, dalam situasi darurat kondisi seperti ini, semua pihak untuk bahu-membahu memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak pasca gempa bumi yang melanda Pasbar pada Jumat kemarin.

“Saat situasi ini perlu kiranya semua elemen berkolaborasi dalam rangka membantu korban gempa yang melanda saudara kita ini,” Ajak Sifrowati.

Salah seorang warga yang juga simpatisan partai Demokrat di Mudik Simpang, Amrin yang rumahnya juga luluh lantak akibat gempa merasa terharu dan berterima kasih atas perhatian dan kunjungan dari anggota DPRD Pasbar ini.

“Apresiasi saya untuk Ibu Sifrowati selaku Anggota DPRD Pasbar dari Fraksi Partai Demokrat yang mau terjun langsung ke lapangan. Meski penuh risiko di tengah bencana, namun ini merupakan bukti kecintaan dan kepedulian beliau kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah  gempa saat ini,” ujar Amrin.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan Sifrowati ini bukan hanya semata kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak gempa saja.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur sebab, ibu Sifrowati hadir saja di tengah -tengah kami, ini sudah menjadi obat penawar bagi warga dan kami yakin selain atas dasar kemanusiaan, kehadiran ibu Sifrowati tentu karena ada rasa kecintaannya kepada masyarakatnya, hingga hadir untuk mengurangi beban derita yang kami rasakan saat ini,” tuturnya. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel