Babinsa Andi Hakim Beri Pengarahan Tentang Energi Listrik kepada Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Andi Hakim Beri Pengarahan Tentang Energi Listrik kepada Warga Binaan

Babinsa Andi Hakim Beri Pengarahan Tentang Energi Listrik kepada Warga Binaan

 

Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, sosialisasikan pemakaian listrik kepada warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (04/02/2022).) (Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (04/02/2022).

Babinsa Andi Hakim mengatakan, selain menjalin silaturahmi, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa Andi Hakim melakukan komunikasi sosial dengan Sabli selaku tokoh masyarakat Desa Selemam.

Dalam kesempatan tersebut Andi Hakim memberikan pengarahan kepada Sabli tentang penggunaan energi listrik.

Ia mengimbau kepada Sabli agar lebih berhati-hati dalam menggunakan energi listrik, sebab apabila penggunaan listrik tidak dilakukan dengan teratur dapat merusak perangkat elektronik dan tidak tertutup kemungkinan terjadinya kebakaran akibat korsleting.

Dikatakannya, permasalahan tersebut sering terjadi akibat pemakaian perangkat elektronik rumah tangga yang terlalu panas sehingga mengakibatkan percikan api lalu terjadi kebakaran.

Untuk mencegah hal tersebut, Andi Hakim memberikan beberapa cara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya dengan menggunakan alat listrik yang memenuhi standar, mencabut atau mematikan alat elektronik yang tidak digunakan, menggunakan pemutus arus listrik (sekring), tidak mengganti skring pemutus arus induk tanpa izin yang berwenang.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa mengimbau Sabli beserta keluarga dan warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel