Babinsa Andi Hakim Minta Warga Pemecah Batu Mengutamakan Keselamatan Kerja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Andi Hakim Minta Warga Pemecah Batu Mengutamakan Keselamatan Kerja

Babinsa Andi Hakim Minta Warga Pemecah Batu Mengutamakan Keselamatan Kerja

Babinsa Andi Hakim Minta Warga Pemecah Batu Mengutamakan Keselamatan Kerja
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, memberikan pengarahan kepada warga pemecah batu di RT 01/RW 01 Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (17/02/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga pemecah batu di RT 01/RW 01 Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (17/02/2022).

Babinsa Andi Hakim menyampaikan, komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa dalam rangka mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Melalui anjangsana ini, Babinsa dapat menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan," ujar Andi Hakim.

Dikatakannya, guna meningkatkan dan memelihara hubungan yang baik antara Babinsa dengan Warga binaan, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan begitu dapat memperluas kesadaran akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Dalam kesempatan ini, Babinsa menyampaikan kepada warga bahwa dalam melaksanakan kegiatan atau bekerja agar tetap mengutamakan kesehatan dan faktor keselamatan karena pekerjaan ini sangat beresiko.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan saran dan pengarahan yang bermanfat.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel