Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Monitor dan Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19
Personil Babinsa Koramil 01/Ranai melakukan pendampingan dan pengamanan Vaksinasi Presisi Polres Natuna, Rabu (09/02/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Personil Babinsa Koramil 01/Ranai, melakukan monitor dan pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh Vaksinasi Presisi Polres Natuna, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (09/02/2022).

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bunguran Timur telah berjalan di berbagai fasilitas kesehatan, kelurahan maupun desa setempat, dengan sasaran masyarakat di wilayah tersebut, guna mensukseskan program vaksinasi nasional.

Anggota TNI dari Koramil 01/Ranai dan Polres Natuna selalu bersinergi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan oleh segenap Personil Babinsa Koramil 01/Ranai melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pelaksanaan Vaksinasi Presisi Polres Natuna di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur.

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan personil Koramil 01/Ranai ini  merupakan kegiatan yang akan terus dilakukan dengan tujuan agar vaksinasi dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan dengan mengutamakan standar protokol kesehatan diantaranya, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi.

Adapun tim vaksinator yang bertugas dalam kegiatan ini berjumlah 13 orang terdiri dari Nakes RSUD 1 orang yaitu Dr. Yohandri Purba, Nakes Klinik Polres Natuna 7 orang, dan PMI 5 orang

Sasaran penerima vaksin tahap 1 dan tahap 2 menyasar, masyarakat umum, siswa/i SD 008 Sebala Desa Batu Gajah umur 06 -11 tahun, siswa/i SD 010 Sebakung Desa Batu Gajah umur 06-11 tahun.

Jumlah keseluruhan yang registrasi untuk di vaksin sebanyak 46 orang, diantaranya 44 di vaksin dan 2 orang ditunda karena penyakit Ispa.

Pelaksanaan Vaksinasi dalam giat ini dengan menggunakan vaksin Sinovac diantaranya tahap 1 sebanyak 5 orang dan tahap 2 sebanyak 39 orang. Sedangkan penggunaan vaksin Astra Zeneka dan Booster nihil.

Bertindak sebagai pengamanan dalam kegiatan ini antara lain, Babinsa Serka Mukhlis Yendi, Bhabinkamtibmas Brigadir Harun, Babinpotdirga Serda David. (Nard).



   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel