Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos dengan Penggiat Gasing - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos dengan Penggiat Gasing

Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos dengan Penggiat Gasing

Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos dengan Penggiat Gasing
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, mengikuti latihan permainan gasing.Sabtu (05/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan keakraban, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pian Padang RT 001/RW 001 Dusun I, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (05/02/2022).

Selain menjalin silaturahmi, kata Kurnia Irwan, komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi setiap kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat dan melakukan cegah dini sebelum masalah timbul.

Dalam kesempatan ini, Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan Amiruddin (66) salah satu penggiat gasing yang dituakan dalam gruop Gasing Telaga Tujuh Pian Padang Desa Cemaga Selatan.

Sebagaimana diketahui, gasing merupakan permainan tradisional masyarakat Natuna yang hingga saat ini masih dilestarikan secara turun temurun.

Arman selaku Ketua Harian Grup Gasing Telaga tujuh mengatakan, bahwa hari ini mereka sedang mengadakan latihan dalam rangka persiapan pertandingan persahabatan yang akan dilaksanakan minggu depan di Air Raya.

"Hari ini kami siapkan segala sesuatunya seperti gasing dan perlengkapan lainnya dan berharap nantinya mendapatkan hasil yang maksimal," tutur Arman.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel