Babinsa Desa Kelanga Ikut Membantu Warga Memindahkan Pipa Paralon Saluran Air - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Desa Kelanga Ikut Membantu Warga Memindahkan Pipa Paralon Saluran Air

Babinsa Desa Kelanga Ikut Membantu Warga Memindahkan Pipa Paralon Saluran Air

Babinsa Desa Kelanga Ikut Membantu Warga Memindahkan Pipa Paralon Saluran Air
Babinsa Desa Kelanga, Serka Windo Prana Citra, ikut gotong royong pemindahan pipa saluran air., Sabtu (05/01/2022), (Fhoto : Bernard Simatupang)

  

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Kelanga, Serka Windo Prana Citra, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong pemindahan pipa paralon saluran air bersama perangkat dan warga binaan di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (05/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kelanga Asmuri, Sekdes Desa Kelanga Sami, Kepala Dusun, RT, RW, dan warga Desa Kelanga.

Babinsa Windo Prana Citra mengatakan, gotong royong bersama warga merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

Ia menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah yang lebih baik.

"Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk gotong royong pemindahan pipa paralon saluran air bersih yang dilaksanakan pada hari ini," ujarnya

Hal seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kelanga Asmuri, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga dalam memberikan motivasi, arahan, petunjuk dan pencerahan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel