Babinsa M Surya Harapkan Ketua RT di Kelurahan Batu Hitam Sosialisasikan Vaksinasi kepada Warganya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa M Surya Harapkan Ketua RT di Kelurahan Batu Hitam Sosialisasikan Vaksinasi kepada Warganya

 

Babinsa M Surya Harapkan Ketua RT di Kelurahan Batu Hitam Sosialisasikan Vaksinasi kepada Warganya
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, saat memberikan pengarahan kepada Ketua RT bersama warganya, Rabu (02/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna mencapai target yang diharapkan pemerintah dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada penolakan disaat pelaksanaan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna, saat melakukan sosialisasi vaksinasi kepada Nasrun sebagai Ketua RT 003/RW 001 Kelurahan Batu Hitam, bersama warga binaan yang membawa anaknya melakukan vaksinasi di Mess Kodam I/BB di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (02/02/2022).

"Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini," ujar Sertu M Surya.

Sertu M Surya menghimbau Ketua RT 003/RW001 Nasrun bersama warga lainnya yang sedang melakukan vaksinasi di Mess Kodam I/BB, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Babinsa Sertu M Surya memberitahukan kepada Nasrun dan warga lainnya, setelah melakukan vaksinasi pertama dan kedua, warga sudah boleh melakukan vaksinasi yang ketiga yaitu vaksin Boster dengan syarat harus melewati masa 6 bulan setelah melakukan vaksinasi kedua.

Ia juga berharap kepada Nasrun untuk mendata dan mengajak kembali warganya yang mempunyai anak usia 6-11 tahun dan usia 12-17 tahun yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi did pos pelayanan yang sudah disediakan yaitu di Mess Kodam I/BB Batu Hitam.

Ketua RT 003/RW 001 Batu Hitam, Nasrun,  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa M Surya atas informasi, saran dan petunjuk yang diberikan kepada.

"Terima kasih atas segala informasi, saran, dan pencerahan yang diberikan kepada saya bersama warga. Saya akan mendata dan mengajak warga yang sudah melakukan vaksinasi ke 2 untuk segera melakukan vaksinasi ke 3," tutur Nasrun.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel