Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan Kerja Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan Kerja Saat Melaut

Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan Kerja Saat Melaut

 

Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan Kerja Saat Melaut
Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Saat Melakukan Komsos Bersama Warga Binaan di Kampung Sebala, Selasa (22/02/2022) (Fhoto :  Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Yusuf (39) seorang nelayan warga Kampung Sebala, RT 07/RW 04, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (22/02/2022).

Babinsa Mukhlis Yendi mengatakan, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan  tugas rutin yang dilakukan agar terjalin sinkronisasi program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah.

"Melalui komsos ini, Babinsa dan aparat pemerintah desa bersama rakyat dapat mencari solusi menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan serta dapat mencegah berita-berita hoax yang menjadikan kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat," ujar Mukhlis Yendi.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Mukhlis Yendi mengimbau Yusuf (39) bersama warga nelayan lainnya agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja. Jika melaut agar lebih berhati-hati dengan terlebih dulu memperhatikan situasi dan kondisi sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan.

Kemudian, Babinsa juga mengajak Yusuf agar segera melakukan vaksinasi ke II, karena saat ini Yusuf baru melakukan vaksinasi I.

Bagi yang sudah melakukan vaksinasi dosis I dan II, ia menyarankan agar segera melakukan vaksinasi dosis III (Boster) dengan rentang waktu 6 bulan setelah melakukan dosis II.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan Yusuf dan warga lainnya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas segala saran, imbauan dan pengarahan yang diberikan kepadanya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel