Batituud Koramil 01/Ranai Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Batituud Koramil 01/Ranai Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022

Batituud Koramil 01/Ranai Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022

Batituud Koramil 01/Ranai Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022
Batituud Koramil 01/Ranai, Pelda M.M.Hasibuan (tengah) saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (03/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA,Infokepri.com - Batituud Koramil 01/Ranai, Pelda M.M.Hasibuan, menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si di Aula Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai Kota, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur ini mengusung Thema “ Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Penguatan Infrastruktur dan Percepatan Peningkatan Ekonomi Warga Sejahtera Rukun Harmonis”  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Natuna Eri Marka, Ka BP3D Mostofa Albaqri SE, Kadis PUPR Drs Agus Supardi, Kadis Perkim Hendra Kesuma SH, M.Si, Kadis Pendidikan Indra Joni, S.Sos, Kadis PMD Anrizal Zen, ST, Kadisperindagkop UKM Marwan, STP, Kadis Ketahanan Pangan Dan Pertanian Sri Hariningsih, Kadis Sosial Puryanti, SP, Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sri Riawati, SP, M.Si, Plt Kadispora Suhardi, Plt Kasatpol PP Irlizar,S.Sos, Plt Ka Dinkes Hikmat Aliansyah, SKM, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, S.Pd, Sekcam Bunguran Timur Wan Ridduan, S.Ip, Plh Danramil 01/Ranai Pelda M.M.Hasibuan, Lurah se-Kecamatan Bunguran Timur, Kades se-Kecamatan Bunguran Timur, Danposal Penagi Letda Laut Susetyo Budi, Kepala Bidang OPD Terkait, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi mengatakan, kegiatan Musrenbang sudah ditetapkan undang-undang dan wajib dilaksanakan.

Ia mengharapkan sesuai visi misi Bupati terkait rehab rumah ibadah, agar menyiapkan proposal administrasi hibahnya.
" Mekanismenya harus jelas, jangan salah dalam administrasi," ujarnya.

“ Usulan untuk jalan, jembatan dan lain sebagainya tolong diperhatikan lokasinya sesuaikan dengan tata ruang. Jangan dibangun didalam hutan, mohon diperhatikan dalam setiap usulan kelurahan dan desa yang ada," harapnya.

Lebih lanjut Bupati Natuna menyampaikan, tahun ini Masjid Agung Natuna akan dihias dengan lampu-lampu yang indah.

" Kita akan hias dengan menggunakan dana CSR dari PT Bank Riau, dan kita akan benahi Ibukota Natuna sehingga orang luar tau mana ibukota dan mana desa karena saat ini Kabupaten Natuna sama dengan desa yang ada di wilayah Kabupaten Natuna," katanya

Kegiatan ini akan kita kerjakan dan kita targetkan selesai tahun 2024. Oleh karenanya saya berharap kepada Kepala OPD terkait dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang kita usulkan dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, dalam laporannya mengusulkan sebanyak 55 usulan prioritas.

Sebanyak 55 usulan prioritas diantaranya, pembangunan kantor lurah, pembebasan lahan, pembangunan jalan, pembangunan jembatan yang tersebar di Kecamatan Bunguran Timur.

Ia berharap semoga semua usulan prioritas yang diusulkan dapat terealisasi di tahun 2023 nanti. (Nard).


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel