Binda Kepri Bersama Dinkes Batam Terus Gesa Vaksinasi, Target 1000 Anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri Bersama Dinkes Batam Terus Gesa Vaksinasi, Target 1000 Anak

Binda Kepri Bersama Dinkes Batam Terus Gesa Vaksinasi, Target 1000 Anak
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinkes Batam.

Ditargetkan sebanyak 1.000 anak mengikuti vaksin yang diselenggarakan di SD Clarissa dan SD Lukman Al Hakim 2 Kecamatan Batu Aji serta SD Al Kautsar Kabil dan SDN 008 Kecamatan Nongsa. Kamis, (10/02/2022)

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menerangkan bahwa percepatan vaksinasi terus dilakukan di wilayah Provinsi Kepri agar anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa memiliki kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19.

"Binda Kepri akan terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam mengejar capaian target vaksinasi di wilayah Kepri, termasuk kepada anak usia 6-11 tahun agar memiliki kekebalan tubuh," jelasnya mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun di Kepri sebanyak 81,80 persen atau 181.315 orang dari total sasaran sebanyak 221.670 orang. Sedangkan vaksinasi dosis II telah mencapai 93.548 orang atau 42,20 persen.

Sementara untuk wilayah Batam, vaksin Covid-19 dosis I telah diberikan kepada 108.517 anak usia 6-11 tahun atau 81,56 persen dari total target 133.051 orang dan vaksin dosis II telah diberikan kepada 52.560 orang atau 39,50 persen.

"Binda Kepri akan terus melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, baik yang dilakukan secara jemput bola di sekolah maupun menggelar kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum," terangnya.

Di lokasi kegiatan, Kepala Sekolah SD Clarissa, Shinta Sinaga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam.

"Dengan adanya vaksin ini, anak-anak Indonesia tumbuh sehat, boleh mengikuti pembelajaran tatap muka dan menjadi generasi yang sehat bagi bangsa ini" ungkapnya.

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, Binda Kepri akan kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima dosis III atau booster pada Jumat (11/2) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis lengkap 6 bulan sebelumnya dapat mendaftar vaksin booster secara online pada link http://www.vaksinmaitreya.org/index2.php?booster. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel