Binda Kepri dan Dinkes Batam Terus Gelar Vaksinasi, Menyasar Seluruh Kelompok Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri dan Dinkes Batam Terus Gelar Vaksinasi, Menyasar Seluruh Kelompok Masyarakat

Binda Kepri dan Dinkes Batam Terus Gelar Vaksinasi, Menyasar Seluruh Kelompok Masyarakat
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi booster atau dosis III kembali digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Yayasan Pancaran Maitri, PSMTI dan Dinas Kesehatan Batam. Ditargetkan sebanyak 2.000 orang mengikuti vaksinasi booster yang dilaksanakan di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Batam Centre, Batam - Kepri. Jumat, (11/02/2022)

Saat melakukan peninjauan langsung di lokasi, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster akan terus digencarkan bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun yang pada 6 bulan sebelumnya telah menerima dosis lengkap vaksin primer.

"Vaksin booster jenis pfizer dan moderna diperuntukan kepada masyarakat penerima dosis lengkap pada 6 bulan sebelumnya sesuai dosis yang ditetapkan pemerintah," ungkapnya.

Berdasarkan data update Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, hingga 10 Februari 2022, capaian vaksinasi booster untuk wilayah Kepri baru mencapai 5,68 persen atau 77.961 orang. Sementara khusus di Batam, capaian vaksinasi booster baru mencapai 5,70 persen atau 44.970 orang dari total target sasaran berusia di atas 18 tahun sebanyak 789.451 orang.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat layak penerima vaksin.

"Kita akan terus dukung agar vaksinasi baik dosis I, II dan juga booster dapat tercapai 100% di Kepri sesuai dengan target pemerintah daerah," tutupnya.

Ditambahkan, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Komara Manurung menyampaikan bahwa Binda Kepri akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran instansi terkait maupun organisasi masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat diberikan secara gratis, termasuk vaksin booster untuk membentuk kekebalan populasi dalam mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Lanjutnya, hingga saat ini, terlihat ribuan masyarakat mengantri untuk mendapat vaksin booster di Maha Vihara Duta Maitreya Batam. Adapun kegiatan vaksinasi booster tidak hanya digelar hari ini saja, tetapi juga masih akan dilanjutkan pada Sabtu (12/2).

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendapat dosis lengkap vaksin untuk segera mendaftar, baik online maupun offline langsung di lokasi untuk mendapat vaksin booster," pungkasnya, dan pendaftaran secara online dapat diakses pada link http://www.vaksinmaitreya.org/index.php?booster. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel