Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Bagi Pelaku Wisata dan UMKM di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Bagi Pelaku Wisata dan UMKM di Batam

Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Bagi Pelaku Wisata dan UMKM di Batam
Suasana Kegaitan Vaksinasi

BATAM, Infokepri.com - Pandemi Covid-19 yang berlangsung beberapa tahun ini, telah berdampak pada sektor pariwisata di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Berdasarkan data BPS Kepri, jumlah kunjungan Wisman selama Januari-Desember 2021 di Kepri mengalami penurunan drastis sebesar 99,24 persen atau hanya 3.103 kunjungan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.

Jumlah kunjungan Wisman tersebut didominasi melalui pintu masuk Batam sebesar 85,43 persen atau 2.651 kunjungan.

Terkait hal itu, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan bahwa meskipun pandemi masih berlangsung, upaya untuk mendongkrak kunjungan Wisman terus dilakukan, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi booster bagi pelaku industri pariwisata serta UMKM.

"Kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinkes Batam dan Disbudpar Batam untuk mengajak para pelaku industri wisata dan UMKM mengikuti vaksinasi booster," ungkapnya mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

"Ditargetkan sebanyak 2.500 pelaku industri wisata dan UMKM mengikuti kegiatan vaksinasi booster yang digelar di Kepri Mall Batam," terangnya, Batam Kota - Batam, (21/2).

Suasana Kegiatan Vaksinasi
Di tempat yang sama, Kepada Disbudpar Batam, Ardiwinata menyampaikan penerima vaksinasi booster ini mulai dari para ketua asosiasi pariwisata, pekerja hotel, money changer, supir bus pariwisata, pekerja ferry, pemangkas rambut, dan sebagainya.

"Vaksin booster ini bentuk penguatan kepada pelaku pariwisata karena mereka yang akan berinteraksi dengan wisatawan," terangnya.

Ia menambahkan, vaksinasi booster ini diharapkan makin meningkatkan kekebalan komunal dan kepercayaan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batam.

"Kepada masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi dengan ikut serta vaksinasi booster, vaksin ini untuk memberikan kesehatan bagi tubuh kita," jelasnya.

Selain di Kepri Mall, pelaksanaan vaksinasi booster juga digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Pemkab Natuna di Kantor Camat Bunguran Selatan.

Berikutnya, Binda Kepri bekerjasama dengan Dinkes Batam juga melanjutkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 004 Batuaji. Dan kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (26/2) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel