Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi di Tiga Titik, Target 1300 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi di Tiga Titik, Target 1300 Orang

Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi di Tiga Titik, Target 1300 Orang

BATAM, Infokepri.com - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepri.

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini, digelar di 3 titik, yakni Mall Botania 2 Batam, Vihara Bhakti Sasana Bintan dan Puskesmas Tanjung Balai Karimun. 

Ditargetkan sebanyak 1.300 orang mulai dari usia 6 tahun mengikuti vaksinasi, baik dosis I, dosis II maupun booster.

"Kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan karena untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron. Vaksinasi ini diperlukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam mencegah penyebaran Covid-19," terangnya, mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay. Kamis, (24/02/2022)

Suasana Kegiatan
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, lanjutnya khusus capaian vaksinasi dosis 2 untuk anak usia 6-11 tahun masih rendah, yakni 58,74 persen atau 130.199 orang dari total target sasaran sebanyak 221.670 orang. Sedangkan untuk vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun baru mencapai 8,22 persen atau 112.834 orang dari total target sasaran 1.373.372 orang.

"Masih minimnya capaian vaksinasi dosis 2 untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun ini menjadi atensi bagi pemerintah untuk terus menggencarkan vaksinasi sepanjang tahun 2022," terangnya.

Binda Kepri juga akan menggelar kegiatan vaksinasi secara massal di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (26/2) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel