Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi

Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi

Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi
Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Ketua DPRD Natuna, Camat Bunguran Batubi, membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (8/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi, kembali hadir membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022. Kali ini Bupati Wan Siswandi membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi yang digelar di Aula Kantor Desa Gunung Putri, Selasa (08/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi II Marzuki, dan beberapa anggota DPRD Natuna Dapil 3. Selain itu juga turut dalam rombongan, segenap pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna untuk mencatat dan menampung aspirasi masyarakat melalui Musrenbang ini.

Dalam sambutannya, Wan siswandi menegaskan bahwa kondisi keuangan masa pandemi ini sangat berpengaruh besar terhadap APBD Natuna, sehingga dirinya memohon maklum kepada masyarakat karena minimnya anggaran dimaksud.

"Namun demikian, saya mohon kepada Bappeda untuk menaikkan anggaran di Kecamatan Bunguran Batubi ini," perintah Wan Siswandi.

Melihat kondisi Bunguran Batubi yang mayoritas masyarakat sebagai petani, Wan Siswandi meminta dinas terkait untuk memprioritaskan kebutuhan para petani seperti pengadaan bibit dan pupuk.

"Karena kita optimis Batubi ini bisa menjadi penghasil sayur mayur dan bahkan padi,  sehingga kita fokus untuk mengawal dan memberikan bantuan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat petani," terangnya.

Seperti pada Musrenbang sebelumnya, Wan Siswandi meminta kepada DPRD dapil 3 untuk menuangkan sebagian pokok-pokok fikiran mereka untuk penerangan lampu jalan di Kecamatan Batubi ini.

Selain itu, Wan Siswandi juga menyinggung terkait program dirinya untuk membuat jalan dua jalur dan pemasangan lampu sepanjang jalan di pusat kota Ranai. Menurutnya hal ini diharapkan agar kota Ranai menjadi lebih baik lagi dari sebuah ibukota kabupaten.

"Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah Natuna melalui dinas terkait mengadakan gelar budaya pada tiap malam Minggu di Pantai Piwang, saya berharap dari Kecamatan Batubi juga dapat menampilkan kesenian daerah untuk tampil di Pantai Piwang," ungkap Wan Siswandi.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi tahun 2022 berlangsung dengan didahului dengan permintaan dari Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat terkait kejelasan tanah milik warga yang berstatus HPK yang masih dalam proses kepengurusan. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel