Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga

 

Bupati Wan Siswandi Membuka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga
Bupati Natuna, Wan Siswandi, membuka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Tahun 2022, Kamis (10/02/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Sebagai lanjutan kunjungan kerjanya untuk menjemput aspirasi masyarakat, Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi hampir seluruh Kepala Dinas, Kabag, dan Kabid Pemda Natuna, membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Serantas, Kamis (10/02/2022).

Pembukaan Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Tahun 2022, dihadiri Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki dan segenap anggota DPRD Natuna Dapil 3, unsur TNI-Polri, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Natuna yang hadir serta memberi semangat kepada Kepala OPD yang ikut menyambut aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan.

"Ikan sepat ikan gabus dan ikan lele, makin cepat makin bagus dan tidak bertele-tele," tegas Wan Siswandi dalam sambutannya sebelum membuka Musrenbang.

Kalimat tersebut, di tujukan kepada seluruh peserta musrenbang, agar dapat melaksanakan dengan baik tanpa harus ribut-ribut karena yang menentukan adalah kemampuan keuangan daerah dengan memperhatikan skala prioritas.

"Jadi tidak ada gunanya ribut ditingkat desa maupun kecamatan karena yang menentukan nanti di kabupaten dengan melihat kebutuhan mendesak karena berpatokan kepada kemampuan keuangan daerah," jelas Wan Siswandi.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi juga menyinggung terkait kebutuhan mendasar di Kecamatan Pulau Tiga ini, terkait  keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan.

"InsyaAllah, tahun ini akan kita bangun Puskesmas dengan anggaran 4 milyar. Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan di kecamatan ini juga akan semakin baik. Dan perlu kita ketahui bersama 84 ribu masyarakat Natuna, BPJSnya ditanggung oleh pemerintah daerah," terangnya.

Wan Siswandi juga menerangkan, bahwa target utama pemerintah daerah fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, seperti pembangunan jalan, air bersih, listrik pendidikan, kesehatan dan telekomunikasi.

"Saya bersyukur, teman-teman anggota DPRD dapil 3 lengkap hadir, sehingga dapat mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat. Karena DPRD merupakan bagian dari pemerintahan, sehingga kalau kita bersama-sama fokus dan terarah dalam pembangunan, saya yakin akan lebih bisa dinikmati masyarakat secara maksimal," ungkap Wan Siswandi.

Usai membuka Musrenbang, Wan Siswandi meminta seluruh Kepala OPD yang hadir untuk menyimak pemaparan dari Camat Pulau Tiga, terkait pembangunan skala prioritas.

"Contoh soal, pembangunan SMA, meski tidak wewenang Kabupaten, namun kita akan menjembatani ke pihak Provinsi," tegasnya.

Selanjutnya, Wan Siswandi menanggapi seluruh pemaparan yang disampaikan oleh Camat dan dirinya meminta kepada seluruh OPD terkait untuk menindaklanjuti segala usulan kecamatan. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel