Desarprassiskom Lepas KN.SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Sea Trial Tujuan Jakarta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Desarprassiskom Lepas KN.SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Sea Trial Tujuan Jakarta

Desarprassiskom Lepas KN.SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Sea Trial Tujuan Jakarta

Desarprassiskom Lepas KN.SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Sea Trial Tujuan Jakarta
Peninjauan Ruang Navigasi

BATAM, Infokepri.com - Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi (Desarprassiskom), Marsda TNI Indra Jaya, SE, hari ini telah dilaksanakan Sea Trial terhadap Kapal baru milik Basarnas KN.SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Batam - Kepri. Kamis, (17/02/2022)

Sea trial tersebut sebagai prosedur wajib terhadap kapal baru untuk menguji kemampuan kapal, mulai dari permesinan, olah gerak, kecepatan, navigasi, system komunikasi, sekoci keselamatan, jangkar, water canon, dan peralatan lain yang terpasang di kapal.

"Kami harus memastikan bahwa kapal ini berfungsi dengan baik, baik secara fisik maupun perangkat-perangkat yang ada di dalamnya," tegasnya.

Suasana Chek Water Canon
"Mudah-mudahan dengan hasil sea trial kapal ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi pelayanan pencarian dan pertolongan sebagaimana peruntukannya," pungkas Desarprassiskom.

Sebelumnya kapal bertolak dari Galangan Kapal PT.Karimun Anugrah Sejati (KAS) menuju perairan Batu Ampar,i dan dar Perairan Nongsa, yang di rencanakan setelah Pelaksanaan Sea Trial, kapal tersebut akan berlayar menuju Jakarta.

Turut hadir pada kegiatan, Direktur Sarpras, Direktur Operasi, Direktur Bina Ketenagakerjaan, Kasubdit,, serta para Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel