Dihadiri Ketua DPRD Natuna, Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Dibuka Bupati Wan Siswandi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Dihadiri Ketua DPRD Natuna, Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Dibuka Bupati Wan Siswandi

Dihadiri Ketua DPRD Natuna, Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Dibuka Bupati Wan Siswandi

Bupati Natuna, Wan Siswandi (Tengah) bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Camat Pulau Tiga Barat pada Acara Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Tahun 2022 di Gedung Pertemuan Kantor Desa Tanjung Kumbik Utara, Kamis (10/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, bersama Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, dan anggota DPRD Natuna Dapil 3, menghadiri Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Tahun 2022, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Kantor Desa Tanjung Kumbik Utara, Kamis (10/02/2022) sore.

Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat yang dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi ini juga dihadiri Camat Pulau Tiga Barat, unsur TNI-Polri, para Kepala Desa se-Pjltibar, Tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Pimpin RDP, Ketua Komisi II DPRD Natuna Minta Penyalur Dimamfaatkan untuk Mengadakan SPBU

Bupati Wan Siswandi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang begitu antusias datang beramai-ramai untuk menyaksikan pelaksanaan Musrenbang di daerahnya.

Ramainya peserta yang hadir, menurut Wan Siswandi merupakan suatu wujud dari keinginan bersama dan sungguh-sungguh ingin membangun kampung.

"Ini menunjukkan bahwa para tokoh masyarakat sangat peduli terhadap proses perencanaan pembangunan di Kecamatan Pulau Tiga Barat ini," terang Wan Siswandi.

Melihat antusias masyarakat dan Kepala Desa yang hadir, membuat semangat bagi dirinya untuk mendengar segala sesuatu yang menjadi usulan masyarakat.

"Jadi ini merupakan hal yang luar biasa, lengkap. Hadir Ketua DPRD serta anggota DPRD dapil 3, dari pemerintah daerah sendiri hampir semua kepala OPD hadir dalam Musrenbang ini," kata Wan Siswandi.

Dengan demikian, lanjut Wan Siswandi, diharapkan Musrenbang ini tidak berlangsung lama, karena yang mengusulkan, yang menganggarkan dan yang mengesahkan hadir diacara Musrenbang ini.

"Kembali saya sampaikan, apa yang menjadi usulan tetap akan kita tampung, namun realisasi usulan tersebut melihat kemampuan keuangan daerah. Namun tetap menjadi perhatian bagi pemerintah daerah," jelas Wan Siswandi.

Pimpin RDP, Ketua Komisi II DPRD Natuna Minta Penyalur Dimamfaatkan untuk Mengadakan SPBU

Selanjutnya, Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi memeberikan pemaparan yang menjadi usulan kecamatan hasil dari Musrenbang tingkat desa.

Menanggapi hal tersebut, Wan Siswandi berharap, baik usulan dari Musrenbang maupun dari pokok-pokok fikiran Anggota DPRD Natuna sebaiknya sejalan pada satu keinginan dengan mengusulkan pembangunan skala prioritas.

"Namun dengan kehadiran seluruh pihak terkait, kita berharap pembangunan akan terarah dan dapat dinikmati masyarakat secara maksimal, mengingat terbatasnya kemampuan keuangan daerah," pungkasnya. (Nard).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel