Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi

Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi

 

Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi
Bupati Natuna, Wan Siswandi memotong nasi tumpeng saat menghadiri HPN ke 76 Tahun 2022 Kabupaten Natuna di Gedung SDN 007 Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (12/02/2022) (Fhoto: Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 Tahun 2022 Kabupaten Natuna, yang dipusatkan di Gedung SDN 007 Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (12/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik beserta anggota, TNI-Polri, Camat Bunguran Timur Laut, Kepala Desa Sebadai Hulu, Ketua BPD Sebadai Hulu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pelaksana HPN ke-76 tahun 2022 Kabupaten Natuna, Rianto Saut Halomoan Sianipar dalam laporannya menyampaikan, pers merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi memiliki peran besar dalam membantu pemerintah menyebarluaskan informasi yang benar, kredibel serta menyajikan informasi berkualitas kepada publik.

Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi

"Informasi yang benar sangat dibutuhkan publik terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karena itu, pers sebagai garda terdepan harus memproduksi karya-karya jurnalistik yang membangun optimisme dan kesadaran di tengah masyarakat," ujar Rianto.

Harus diakui, lanjut Rianto, selain masyarakat, kondisi pandemi saat ini juga menjadi pukulan keras bagi para pekerja pers dan perusahaan pers diseluruh tanah air. 

"Namun, di Kabupaten Natuna, pemerintah daerah telah berupaya memberikan dukungan terhadap eksistensi media dalam menghadapi pandemi. Perhatian ini tentu menjadi dorongan untuk tetap bertahan dalam menyebarluaskan informasi pada masyarakat," ungkapnya.

Atas nama Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional ke-76 Kabupaten Natuna, Rianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga pelaksanaan HPN ini dapat berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, pelaksanaan HPN ini diisi dengan kegiatan gotong royong, hiburan anak-anak, pembagian sembako kepada 43 orang lansia dan janda, serta pemberian santunan kepada 5 orang anak yatim.

Sedangkan pendanaan kegiatan ini bersumber dari penghimpunan dana dari para donatur yang berbaik hati serta iyuran dari insan pers Kabupaten Natuna.

Hadiri HPN ke 76 Tahun 2022, Bupati Natuna : Masalah Banjir Akan Segera Diatasi

Sementara itu, Kepala Desa Sebadai Hulu Darmawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para insan pers yang telah memilih desa nya sebagai pusat pelaksanan puncak HPN ke-76 tahun 2022.

"Berkat Hari Pers Nasional, momen ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya bisa bertemu langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan pejabat lainnya. Terimakasih buat para wartawan yang telah membuat acara ini di desa saya," tutur Darmawan.

Dalam kesempatan ini juga, Darmawan mengutarakan beberapa keluhannya sesuai kebutuhan masyarakat desa yang sampai saat ini belum terpenuhi oleh pemerintah.

Ada 8 (delapan) skala prioritas yang ia sampaikan kepada Bupati Siswandi diantaranya, pengaspalan hotmix jalan menuju kantor desa, pengadaan air bersih, telekomunikasi, rumah ibadah, perbaikan plapon SD 007 Sebadai Hulu, penerangan jalan, dan kebutuhan prioritas lainnya termasuk mengatasi banjir yang hingga saat ini menjadi langganan ketika hujan turun.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para insan pers atas sumbangsih yang dicurahkan dalam penyebaran informasi, pengawal pembangunan dan penyedia ruang bagi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HPN ke-76 tahun 2022 yang di pusatkan di Desa Sebadai Hulu sangat luar biasa walaupun kegiatannya sederhana tetapi mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Selama masa pemerintahan saya, silahkan untuk di kritik, akan tetapi jangan dihujat atau dimaki. Tanpa kritik dan saran tidak akan tahu kesalahan kita, ujar Siswandi.

Lebih lanjut, Wan Siswandi menanggapi keluhan yang disampaikan Kepala Desa, menurutnya semua penting, tetapi yang paling penting adalah mengatasi banjir. Kalau banjir sudah bisa diatasi, hal yang lain pasti bisa dilakukan. Pemda bersama DPRD akan bekerjasama untuk mengatasi keluhan Desa ini.

"Untuk jaringan dan tower merupakan urusan pusat, tetapi tetap akan diakomodir oleh dinas terkait dan ke depannya akan ada perbaikan di Desa Sebadai Hulu secara bertahap melalui Musrenbang," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, ia berharap pers Natuna ke depannya semakin lebih baik dengan tetap menjaga keharmonisan dan saling mendukung satu sama lain.

Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Kabupaten Natuna ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna, sekaligus memberikan peralatan olahraga kepada masyarakat melalui Kepala Desa Sebadai Hulu. (Nard).

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel