Bupati Karimun Mendampingi Gubernur Kepri Menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Kundur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Mendampingi Gubernur Kepri Menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Kundur

Bupati Karimun Mendampingi Gubernur Kepri Menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Kundur
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq Menyerahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba di Islamic Center, Tanjung Batu, Kundur, Karimun, Minggu (13/2/2022)

 
KARIMUN, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Islamic Center, Tanjung Batu, Kundur, Karimun - Kepri.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar mengajak semua hadirin untuk menjadikan peringatan Isra Mi'raj ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki kualitas iman dan taqwa.

"Indonesia adalah negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia. Agar umat muslim tidak terdegradasi di negeri ini, kita wajib mengingatkan saudara kita, mari berdakwah sesuai kemampuan kita dan jadikan apapun profesi kita sebagai ranah untuk mentransformasikan kebaikan," terangnya. Minggu, (13/02/2022)

Lanjutnya, sebagai umat muslim, wajib bersyukur karena peringatan Isra Mi'raj ini adalah untuk memperingati suatu peristiwa yang sangat menakjubkan dalam sejarah Islam. Peristiwa yang wajib diimani oleh setiap muslimin."Dari kajian ilmiah, tidak ada satupun ahli metafisika muslim maupun non muslim yang menafikan kejadian itu. Yang diteliti dengan kajian-kajian analog di berbagai bidang ilmu," jelasnya.

Berikutnya, ia menyampaikan terkait dimensi-dimensi penting Sholat 5 waktu yang sangat luas, dan menjadi fokus perhatian setiap tahun saat memperingati Isra Mi'raj.

"Yang pertama adalah dimensi disiplin dalam kehidupan karena sholat telah diatur waktu-waktu pelaksanaannya. Kemudian dimensi ketertiban dalam hidup karena ada tata caranya, lalu dimensi kebersamaan karena tidak ada perbedaan umat yang melaksanakannya serta dimensi pengingat yang kuat dalam hidup untuk menebar kebaikan karena sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar" tutup, Gubernur Kepri.


Peringatan Isra Mi'raj ini, adalah puncak dari kegiatan Semarak Pekan Isra Miraj Kecamatan Kundur yang telah dilaksanakan lebih kurang satu pekan yang diawali perlombaan santri TPQ se-Kecamatan Kundur.

Adapun yang diperlombakan adalah Azan dan Iqomah, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai anak usia dini. Gubernur Kepri berkesempatan menyerahkan hadiah kepada santri pemenang lomba usai menyampaikan ceramah.
 
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan perlombaan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi anak-anak ke depannya untuk semangat belajar di TPQ nya masing-masing.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat diketahui sejauh mana pembinaan disetiap TPQ sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Hadir mendampingi Gubernur Kepri,  Staf Khusus Gubernur, Kaban Kesbangpol, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak, serta perwakilan Kadis Kominfo. dan dihadiri oleh Bupati Karimun, Ketua T PKK Karimun, Ketua DPRD Karimun, beserta Anggota DPRD Karimun, dan Kepala Kantor Kemenag Karimun. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel