Hadiri Isra' Mi'raj, Babinsa Kurnia Irwan : Seluruh Muslim Harus Memahami Pengertian Isra' Mi'raj - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Isra' Mi'raj, Babinsa Kurnia Irwan : Seluruh Muslim Harus Memahami Pengertian Isra' Mi'raj

Hadiri Isra' Mi'raj, Babinsa Kurnia Irwan : Seluruh Muslim Harus Memahami Pengertian Isra' Mi'raj

Hadiri Isra' Mi'raj, Babinsa Kurnia Irwan : Seluruh Muslim Harus Memahami Pengertian Isra' Mi'raj
Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Besar Samaratul Infaq, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (27/02/2022) (Fhoto : Bernad Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW.

Pengertian Isra' Mi'raj ini perlu dipahami seluruh muslim sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam.

Dari peristiwa Isra' Mi'raj ini kita bisa mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran tentang kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW hingga Shidratul Muntaha sebagai akhir penggapaian untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Besar Samaratul Infaq, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (27/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Selatan yang di wakili oleh Sekcam Hairul Nazar SE, KUA Kecamatan Bunguran Selatan Asnawi, Kepala Desa Cemaga Piter Hadison, Ketua BPD Desa Cemaga Abdul Hali, Ketua MUI Kecamatan Bunguran Selatan, Kadus, RW dan RT Desa Cemaga, Toko masyarakat Desa Cemaga Selatan, Toko Agama Desa Cemaga, dan Masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad Dedi Maryanto, S.Pd.I.

Camat Bunguran Selatan, melalui Sekcam Bunguran Selatan, Hairul Nazar, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Camat tidak bisa hadir bersama-sama dalam kegiatan ini karena sedang tugas di luar kota.

"Selamat memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, dengan momentum ini sehingga kita dapat meningkatkan keimanan, ketakwaan dan kecintaan kita kepada Nabi kita Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam," tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Dedi Maryanto, dalam tausiyahnya mengatakan, dengan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita senantiasa mengingat Nabi Allah dan semoga kelak kita bisa di pertemukan.

Lanjut Ustad menjelaskan, Isra' Mi'raj ada dua bagian perjalanan yang di lakukan oleh Nabi Muhammad dalam satu malam.

"Kejadian ini adalah peristiwa amat penting bagi Umat Islam karena pada peristiwa inilah beliau mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam," pungkasnya. (nard).

 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel