Hadiri Rapat Pleno TPAKD, Wabup Sergai : Keuangan Menjadi Syarat Penting Mendorong Pertumbuhan Ekonomi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Hadiri Rapat Pleno TPAKD, Wabup Sergai : Keuangan Menjadi Syarat Penting Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Hadiri Rapat Pleno TPAKD, Wabup Sergai : Keuangan Menjadi Syarat Penting Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Hadiri Rapat Pleno TPAKD, Wabup Sergai : Keuangan Menjadi Syarat Penting Mendorong Pertumbuhan Ekonomi
Wabup Sergai H dlin Umar Yusri Tambunan Saat Menghadiri Rapat Pleno Pelaksanaan dan Evaluasi Program KerjaTPAKD di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (23/2/2022) (Fhoto : Ist)

SERGAI, Infokepri.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP menghadiri Rapat Pleno Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) pada Rabu (23/2/2022) di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Dalam sambutannya, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan pentingnya TPAKD sebagai forum koordinasi bagi pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan dalam percepatan akses keuangan di Sergai.

“ Secara garis besar ada 4 program TPAKAD yaitu perluasan akses keuangan, peningkatan literasi keuangan, penguatan infrastruktur, regulasi dan kelembagaan, serta yang terakhir asistensi dan pendampingan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, akses keuangan menjadi syarat penting dalam mendorong upaya pertumbuhan ekonomi daerah. 

Ia menyebut wujud sebuah kabupaten yang menjadi “Dambaan” masyarakat di Sergai adalah dengan mendorong pertumbuhan ekonomi percepatan akses keuangan untuk masyarakat, baik itu di desa maupun di kelurahan.

“ Titik berat pembangunan kita saat ini adalah mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat. Untuk mengatasi masalah tersebut salah satu hal yang harus kita lakukan adalah dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan,” ucapnya.

“ Untuk itu kepada penyedia layanan jasa keuangan seperti tabungan kredit, asuransi, dan dana pensiun, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses produk-produk tersebut,” tambah Wabup.

Dirinya menyebut, di tengah perkembagan teknologi yang kian masif, masyarakat kini dapat mengakses layanan keuangan dengan efektif dan efisien.

“ Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, bermunculan berbagai inovasi dan adaptasi yang mengakomodasi masyarakat untuk lebih gampang menjangkau layanan semacam itu,” tandasnya.

Lewat kegiatan ini, Adlin Tambunan berharap dapat diciptakan kesatuan langkah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Dikesempatan ini dirinya juga menyebut, dalam roadmap TPAKD Kabupaten Sergai tahun 2022, terdapat beberapa program kerja dan telah memiliki target yang sudah ditetapkan.

“ Beberapa inovasi yang diimplementasikan dalam program kerja yaitu di antaranya UMKM Go Digital, UMKM naik kelas, one village one agent, satu rekening satu pelajar, kampanye literasi inklusi keuangan dan penguatan kapasitas dan kinerja TPAKD,” jabar Wakil Bupati lagi.

 Kegiatan ini juga dihadiri oleh Manajer Bagian Ekonomi Moneter Kantor Perwakilan BI Sumut Aegina Siswana Surbakti, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori, para Kepala OPD, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar, perwakilan Bank BRI Cabang Sei Rampah dan perwakilan OPD terkait. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel