Kepala Daerah se-Sumut, Nikmati Beragam Kegiatan dan Destinasi Wisata di Kabupaten Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala Daerah se-Sumut, Nikmati Beragam Kegiatan dan Destinasi Wisata di Kabupaten Sergai

Kepala Daerah se-Sumut, Nikmati Beragam Kegiatan dan Destinasi Wisata di Kabupaten Sergai
Kegiatan Olahraga Sepak Bola

SERGAI, Infokepri.com - Dalam rangkaian kegiatan ramah tamah, Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut) nikmati beragam kegiatan dan destinasi wisata di Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Sergai) - Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sergai, H.Darma Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan dibuka dengan pertandingan sepak bola antara PS Walikota/Bupati se-Sumut melawan PS Kepala Desa se-Sergai yang dihelat di lapangan PTPN III Gunung Pamela.

Pertandingan yang berakhir imbang 4-4, diikuti juga oleh para tokoh Sumut yang pernah mengabdi di Kabupaten Sergai, di antaranya AKBP.obin Simatupang yang pernah menjabat Kapolres Sergai dan Jabal Nur, mantan Kajari Sergai.

"Pertandingan tadi berjalan sangat menarik. Semua pemain semangat dan tentunya berjalan dengan sportif. Penonton kebanyakan warga asli Sipispis. Ini tentu jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat lokal, karena bisa melihat para Kepada Daerah, Kepala Desa dan tokoh-tokoh lainnya bisa berkumpul dan bertanding di atas lapangan yang sama," terangnya, (5/2).

Sebelumnya, Baca Juga:

Setelah pertandingan eksebisi berakhir, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan off road dan Trabas Motor Trail, menempuh jalur perkebunan di sekitaran Kecamatan Sipispis. Dilanjutkan dengan rafting atau arung jeram di Sungai Bahbolon, yang merupakan objek wisata andalan daerah ini.

Kegaitan Offroad
Lanjutnya, Kegiatan offroad ini menegangkan tapi terlihat jelas raut yang menyiratkan keseruan di wajah para Kepala Daerah yang mengikutinya, sampai ke garis finis di Mes Garuda, Sipispis, tempat seluruh Kepala Daerah menginap.

"Titik start rafting tadi, dimulai dari Desa Bartong. Sepanjang perjalanan, ada pula spots menarik yang momennya tak lupa diabadikan. Kegiatan arung jeram berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan berakhir di Desa Silau Padang," terang Bupati Sergai.

Kegiatan Arung Jeram
Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menyampaikan bahwa menaruh perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur yang salah satu dampaknya adalah menunjang geliat pariwisata daerah.

"Di bawah kepemimpinan kami, pembangunan infrastruktur adalah prioritas. Ini terlihat dari aktifnya pembangunan fasilitas publik, terutama jalan. Dengan pembangunan yang masif ini, diharapkan pariwisata kita ikut terdongkrak, salah satunya dengan akses ke destinasi yang semakin mudah dan terjangkau," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel