Lepas Pendistribusian Uang Rupiah, Wagub Marlin Minta Peserta Ekspedisi Promosikan Wisata Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lepas Pendistribusian Uang Rupiah, Wagub Marlin Minta Peserta Ekspedisi Promosikan Wisata Kepri

Lepas Pendistribusian Uang Rupiah, Wagub Marlin Minta Peserta Ekspedisi Promosikan Wisata Kepri
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina Saat Melepas Tim Pendistribusian Uang Rupiah di Wilayah 3T Tahun 2022 di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Senin (31/1/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina melepas Tim Pendistribusian Uang Rupiah di Wilayah 3T (terluar, terdepan, terpencil ) Tahun 2022 pada Senin (31/1) di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danlanal Batam Kolonel Laut Farid Maruf, dan Sekda Kota Batam Jefriden

Dalam sambutannya Wagub Marlin mengatakan pihaknya mengapresiasi Bank Indonesia (BI) dan TNI Angkatan Laut yang berkerjasama dalam melaksanakan pendistribusian, pengamanan dan pengawasan uang rupiah di wilayah 3 T. Dengan kolaborasi ini, Rupiah bisa dapat didistribusikan hingga wilayah 3 T, sehingga masyarakat bisa mendapatkan uang rupiah dengan kualitas baik.

Ia menyebut pendistribusian uang di wilayah 3 T sangat penting untuk menjaga ketersediaan uang rupiah dalam jumlah yang cukup dan dapat pecahan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya untuk masyarakat di wilayah 3 T yang merupakan hal yang sangat penting dalam memelihara kelanjutan perkembangan perekonomian nasional.

Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam mengatakan dengan kegiatan ini, TNI AL juga ikut memberikan dampak positif dalam upaya memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI. Sementara dari sisi Bank Indonesia, mampu menjaga kedaulatan ekonomi dan kedaulatan rupiah.  
“Cinta rupiah, cinta NKRI,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Dikatakannya walau pandemi covid-19 masih fluktuatif, BI konsisten memenuhi kewajibam untuk selalu menyediakan uang Rupiah layak edar hingga ke wilayah 3T. Untuk Kepri ekspedisi ini meliputi lima pulau, yaitu sampai ke Pulau Tarempa, Jemaja, Serasan, Singkep dan Kundur.

Yang ikut dalam ekspedisi tersebut tidak hanya anak-anak Kepri, tapi juga anak-anak dari seluruh Indonesia, untuk itu Wagub Marlin berpesan agar saat ke pulau-pulau agar seluruh peserta untuk ikut juga menginformasikan pesona Kepulauan Riau.

“Dalam kesempatan ini, bantu perkenalkan Kepri kepada anak-anak seluruh Indonesia. Kalau adek-adek singgah di pulau-pulau kami, tolong dipromosikan. Kabarkan keindahan dan pesona pulau-pulau di Kepri ini,” kata Ketua Pikori BP Batam ini.

Menurut Wagub Marlin, selain melepaskan Kepri dari jerat pandemi covid-19, upaya membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata terus diupayakan. Terlebih upaya pemerintah dengan travel bubble juga menjadi langkah mendatangkan wisatawan dari Singapura.

Wagub Marlin berterima kasih, deman ekspedisi ini, sejumlah pulau di Kepri bisa dijangkau. Karena itu, Pemprov Kepri menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Bisa memberi manfaat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel