Lepas Peserta Pelatihan Boarding, Bupati Asahan Minta Peserta Mengikutinya dengan Sungguh-Sungguh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lepas Peserta Pelatihan Boarding, Bupati Asahan Minta Peserta Mengikutinya dengan Sungguh-Sungguh

 

Lepas Peserta Pelatihan Boarding, Bupati Asahan Minta Peserta Mengikutinya dengan Sungguh-Sungguh
Bupati Asahan H Surya Bsc Saat Melepas  6 Orang Peserta Pelatihan Boardingke BBPLK Semarang di Ruang Kerja Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/02/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com –  Sebanyak 6 orang peserta Pelatihan Boarding akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang.

Keenam peserta itu dilepas Bupati Asahan H. Surya, BSc didamping Kepala Dinas Tenaga Kerja Dra. Meilina Siregar, MSi , Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, SH, MM pada Kamis (10/02/2022) di Ruang Kerja Kantor Bupati Asahan

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten  Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahan II  di BBPLK Semarang tahun 2022 sebanyak 6 orang yang terdiri dari Teknisi Akuntansi Yunior sebanyak 2 orang, dan Pramuniaga sebanyak 4 orang.

Meilina juga menjelaskan bahwa rekrutmen calon peserta dilakukan secara online yang dilaksanakan tanggal 24 Januari 2022 sampai dengan tanggal 31 Januari 2022 dengan jumlah pendaftar sebanyak 21 orang, selanjutnya ujian tertulis dan wawancara dilaksanakan oleh BBPLK Semarang yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan pada tanggal 2 Februari 2022.

Menurut Meilina peserta Pelatihan akan berangkat dari Kisaran pada tanggal 16 Februari 2021 dan akan mengikuti pelatihan dari tanggal 17 Pebruari 2022 sampai dengan 31 Maret 2022.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar mengikuti semua tahapan dengan sungguh sungguh agar hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan.

Bupati Asahan juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Asahan.

“Tetap jaga nama baik Kabupaten Asahan , karena kalian merupakan orang orang yang dipercaya untuk mewakili Kabupaten Asahan dalam mengikuti pelatihan di BBPLK  Semarang” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan kepada peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, karena banyak dari masyarakat  yang ingin mendapatkan kesempatan seperti ini.

Menutup arahannya Bupati berharap kepada semua peserta pelatihan agar sekembalinya nanti dapat mengembangkan Ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan, sehingga peserta pelatihan dapat membuka lapangan usaha baru di Kabupaten Asahan  yang pada akhirnya dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Asahan. (Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel