Melalui Dana Pokir, Baharuddin Memberikan Bantuan Peralatan Mesin Jahit kepada Puan Anta Al Nabilla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Melalui Dana Pokir, Baharuddin Memberikan Bantuan Peralatan Mesin Jahit kepada Puan Anta Al Nabilla

Melalui Dana Pokir, Baharuddin Memberikan Bantuan Peralatan Mesin Jahit kepada Puan Anta Al Nabilla
Ketua Komisi III anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),  Drs. Baharuddin R MM Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Puan Anta Al Nabilla di Jorong Benteng Kecamatan Talamau, Selasa (22/2/2022) (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Ketua Komisi III anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),  Drs. Baharuddin R MM menyerahkan bantuan perangkat mesin jahit kepada ibu-ibu Puan Anta Al Nabila pada acara Deklarasi Desa Wisata Sinuruik di Jorong Benteng Kecamatan Talamau, Selasa (22/2/2022).

Ibu- ibu Puan Anta Al Nabilla sangat gembira menerima bantuan tersebut, bantuan ini dari dana pokir yang nilainya sebesar Rp 200 juta yang diberikan Baharuddin untuk keterampilan menjahit, serta semua perlengkapan kebutuhan untuk usaha tas rajut bagi Puan.

Mantan Bupati Pasaman dan Pasaman Barat ini menyebut bantuan Pokir tersebut berupa 7 unit mesin jahit, 7 buah etalase, dan 411 baju setelan jilbab Puan yang tersebar di kecamatan Talamau, Pasaman, dan Luhak Nan Duo.

Baharuddin didampingi Ketua PUAN Pasbar, Pitra Dewi mengungkapkan Komunitas Puan Anta Al Nabilla adalah organisasi yang sudah 5 tahun dibina olehnya bersama istrinya Nina Bahar sebagai pembina.

Komunitas ini ada 7 kelompok terdiri 4 kelompok ada di kecamatan Pasaman dan Luhak Nan Duo yaitu Kelompok Melati, Mawar Tulip, Anggrek dan 3 kelompok lagi ada di kecamatan Talamau yakni Kelompok Dahlia di Nagari Kajai, Kelompok Teratai Nagari Talu, Kelompok Anyelir di Nagari Sinuruik.

Ia menyebt hingga saat ini, anggota Puan Anta Al Nabilla terdata sebanyak 740 orang se Kabupaten Pasaman Barat yang tersebar disetiap nagari dan kejorongan. Organisasi Puan ini sudah mempunyai akte Notaris.

"Sepengetahuan saya berbagai kegiatan PUAN dibiayai oleh Nyiak Baharuddin. Selama ini kita selalu tampil kostum Puan dengan warna biru dan putih. Ditahun 2022 ini kita beralih dengan warna pink Fanta," kata  Pitra Dewi.

Adapun kegiatan Puan Anta Al Nabilla seperti senam sehat Puan. Kegiatan keterampilan merajut dan wirid Yasin yang dilaksanakan rutin setiap bulannya.

Struktur kepengurusan puan tersusun dengan rapi mulai dari pengurus inti dan pengurus kelompok, serta mempunyai koordinator Puan disetiap kejorongan yang ada di kecamatan Luhak Nan Duo kecamatan Pasaman dan Talamau.

Sampai saat ini tidak ada perubahan struktur kepengurusan Puan semua data ada di kantor Sekretariat Puan di Lathifa. Kalau ada yang merubah struktur Puan, itu bukan puan Anta Al Nabilla.

"Dan organisasi kami ini akan mengikuti kemanapun arah dan tujuan pak Baharuddin nantinya" pungkasnya.

"Sepengetahuan saya berbagai kegiatan PUAN dibiayai oleh Nyiak Baharuddin. Selama ini kita selalu tampil kostum Puan dengan warna biru dan putih. Dengan datang nya tahun 2022 Kita beralih dengan warna pink fanta" jelas Pitra Dewi

Sesuai pendapat ibuk pembina Nina Bahar dan kita semua dengan kostum warna merah muda ini akan membuat suasana baru untuk Puan Anta Al Nabilla lebih fresh untuk masa depan.

"Sampai saat ini tidak ada perubahan struktur kepengurusan Puan semua data ada di kantor Sekretariat Puan di Lathifa,  kalau adapun yang merubah struktur Puan, itu bukan puan Anta Al Nabilla. Saya Pitra Dewi sebagai ketua puan Anta Al Nabilla mengawasi mengarahkan dan selalu bertugas memantau dan mengayomi anggota Puan kami yang ada, saya bukan orang partai," ungkapnya.

Ia mengharapkan agar ke depannya Puan Anta Al Nabilla semakin berkembang di pelosok negeri Pasaman Barat ini selalu terbuka pintu buat yang mau bergabung dengan Puan Anta Al Nabilla.

“ Silahkan bergabung dan ikut disetiap kegiatan yang ada. Kita akan menerima anggota Puan yang baru," kata Pitra

Ia menyebut organisasi Puan Anta Al Nabilla ini akan mengikuti kemanapun arah dan tujuan Baharuddin nantinya.

“ Kalau untuk ke depannya kita akan berjuang lagi untuk calon pemimpin Pasaman Barat periode berikutnya," pungkasnya mengakhiri. (Pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel