Melatih Kemampuan, SAR Tanjung Pinang Bersama Lanudal Latihan Repling - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Melatih Kemampuan, SAR Tanjung Pinang Bersama Lanudal Latihan Repling

Melatih Kemampuan, SAR Tanjung Pinang Bersama Lanudal Latihan Repling

Melatih Kemampuan, SAR Tanjung Pinang Bersama Lanudal Latihan Repling
Suasana Kegiatan

KEPRI, Infokepri.com - Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, dan Personel Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) melaksanakan latihan Repling bersama.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengatakan bahwa latihan bersama tersebut, melatih kemampuan personel dalam evakuasi menurunkan korban dari dataran tinggi.

"Antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang bersama Lanudal Tanjung Pinang, saat ini saling bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi musibah, begitu pula dengan kecelakaan laut dan kegiatan SAR lainnya," terangnya. Rabu, (23/02/2022)

Suasana Kegiatan
Latihan Repling yang mana salah satu kegiatan menuruni ketinggian dengan media tali kernmatle (biasa disebut tali karmantel) dari atas ke bawah. Dalam Panjat Tebing, Repling masuk ke dalam materi Descending yakni kegiatan turun atau menuruni tali.

Pada pelaksanaannya, latihan Repling dilakukan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, (21/2). Dihadiri oleh Komandan Lanudal Tanjung Pinang, Letkol Laut (P) Rivai A.Md, SH, MH. di dampingi Palaksa Lanudal Tanjung Pinang, Letkol Laut (P) Mohamad Zuhri, dan Kepala Seksi Sumber Daya, Eko Suprianto, SAP. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel