Memupuk Kebersamaan, Danlantamal IV Bersama Prajurit Menari Zapin dan Jalan Santai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Memupuk Kebersamaan, Danlantamal IV Bersama Prajurit Menari Zapin dan Jalan Santai

Memupuk Kebersamaan, Danlantamal IV Bersama Prajurit  Menari Zapin dan Jalan Santai
Suasana Tari Zapin

LINGGA, Infokepri.com - Dalam kesempatan Kunjungan Kerja, Komandan Lantamal IV pimpin kegiatan Tari Zapin Gending Jalasveva Jayamahe dan jalan Santai, bersama dengan Prajurit Lanal Dabo Singkep.

Terkait kegiatan, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Laksamana Pertama Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan bahwa Zapin Penyengat Festival yang digelar secara rutin setiap tahun.

Ini merupakan perhelatan budaya tari asli yang dilombakan bersamaan dengan tari Zapin yang dibalut musik gending jawa. "Tarian zapin berjudul Gending Jalesveva Jayamahe itu dipopulerkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono,” ungkapnya. Selasa, (15/02/2022)

"Jalan santai ini merupakan bentuk kebersamaan yang harus selalu dipupuk dan dijalin dengan baik dalam suatu organisasi," tutup Laksamana Pertama Dwika Tjahja Setiawan.
 
Suasana Jalan Santai
Berikutnya, pada kegiatan diawali dengan Tari Gending Jalesveva Jayamahe, lalu dilanjutkan dengan jalan santai keluar keliling Komplek Mako Lanal Dabo Singkep. Adapun rute jalan santai dimulai dari Lapangan Apel Lanal Dabo Singkep, jalan Keliling komplek Lanal Dabo Singkep dan berakhir di Lapangan Apel.

Turut hadir pada kegiatan, Pejabat Utama Lantamal IV, Asops Lantamal IV, Asrena Lantamal IV, Aslog Lantamal IV , Dansatrol Lantamal IV , Kakuwil Lantamal IV , Komandan Lanal Dabo Singkep serta Para Pengurus Korcab IV DJA I dan Prajurit Lanal Dabo Singkep. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel