Mewujudkan SDM Unggul, TP PKK Lingga Tinjau Posyandu Anggur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mewujudkan SDM Unggul, TP PKK Lingga Tinjau Posyandu Anggur

Mewujudkan SDM Unggul, TP PKK Lingga Tinjau Posyandu Anggur
Suasana Kegiatan

LINGGA, Infokepri.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lingga, Srinawati Yulius meninjau langsung Posyandu Anggur sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada balita, di Desa Panggak Laut.

"Ini adalah salah satu ujung tombak dari pelayanan masyarakat agar lebih sehat. Makanya disini (Posyandu) harus memberikan cerminan sehat itu," katanya, (4/2).

Kedatangan TP PKK Kecamatan Lingga, untuk memastikan keadaan Posyandu, serta pelayanan kesehatan untuk balita berjalan baik. Karena Posyandu merupakan ujung tombak pada sektor kesehatan masyarakat, terutama bagi anak-anak.

Lanjutnya, agenda yang dilakukan di Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut yakni pemberian vitamin A, pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan, serta Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) bagi Balita.

"Kehadiran kami juga turut dibantu dari kawan-kawan Nakes Puskesmas Daik, Ketua Pokja IV TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa PG.Laut dan Kader Posyandu," terangnya.

Pada kegaitan pihaknya juga menyerahkan bantuan dari FORM IKAWATI, Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga berupa 1 unit timbangan dan makanan tambahan ke Posyandu setempat. Dan kehadiran balita pada kegiatan yang dilakukan cukup tinggi, berkisar 88 persen.

"Keseluruhan balita di Desa Panggak Laut ada 49 balita. Dan alhamdulilah yang datang ke Posyandu ada 43 balita. Ini tingkat kehadiran cukup baik," ungkapnya.

Ketua TP PKK Lingga memastikan posyandu disini sudah sangat baik dan menjalankan fungsinya dengan baik. Pihaknya berharap, kerja sama menggagas layanan kesehatan dapat terus berkelanjutan.

Karena perolehan perlindungan kesehatan merupakan hak masyarakat, dimana negara bertanggung jawab mengatur pemenuhan hak itu. Kesehatan merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dan Posyandu sendiri, sebagai pondasi upaya layanan kesehatan tersebut. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel