Peringatan HPN 2022 Sekaligus Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin, Diskominfo Kepri Gelar Seminar Nasional - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringatan HPN 2022 Sekaligus Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin, Diskominfo Kepri Gelar Seminar Nasional

Peringatan HPN 2022 Sekaligus Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin, Diskominfo Kepri Gelar Seminar Nasional

 

Peringatan HPN 2022 Sekaligus Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin, Diskominfo Kepri Gelar Seminar
Fhoto : Ist

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad SE,MM dan Hj Marlin Agustina, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri  menggelar seminar nasional dengan tema “Pers Merawat Perbatasan”

Seminar akan digelar Rabu, 2 Maret 2022. Dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang. 

Sebagai narasumber dalam seminar nasional ini akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional , yakni Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Agung Suprio, Komisioner Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi, dan jurnalis senior Indonesia Desi Anwar. 

Hasan S.Sos, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri  mengatakan, seminar nasional ini dimaksudkan untuk memperkuat pandangan bahwa pers memiliki peran yang sangat besar dalam penyebaran informasi. 

"Kita, dalam hal ini Pemprov Kepulauan Riau, tentunya sangat menyadari pers memiliki andil yang sangat besar dalam menyebarkan informasi, khususnya terkait pembangunan di daerah, utamanya di perbatasan, dalam hal ini Provinsi Kepulauan Riau," papar Hasan di Tanjungpinang, Jumat (25/2/2022).

Ini dipertegas Hasan bahwa keberadaan pers yang menjadi pilar keempat dalam pembangunan.
Era digitalisasi saat ini disebut Hasan menuntut setiap insan pers untuk lebih profesional dan berkualitas. 

"Tantangan era teknologi membuat Jurnalis berpacu dengan kecepatan informasi . Dan tentunya Pemerintah Povinsi Kepri juga memiliki peran untuk turut menciptakan pers yang  inovatif, integratif dan independen," tambah Hasan. 

Hasan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers, khususnya di Kepri yang tetap dan terus bekerja demi menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah pandemi yang kini berlangsung. 

Peningkatan literasi yang dibangun oleh pers telah berdampak kepada optimisme masyarakat dan tetap tangguh dalam menghadapi dampak Covid 19. 

Pada peringatan HPN tahun ini, Pemprov Kepri telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas insan pers. Di antaranya melaksanakan kerjasama dengan mitra pers melalui pelatihan jurnalistik, dialog interaktif bersama insan pers, menghadiri peringatan HPN 2022 di Kendari bersama PWI Kepri, dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan mangrove yang ada di Kepri. 

"Dan seminar nasional dengan tema Peran Pers Perbatasan ini menjadi puncak peringatan HPN tahun ini. Semoga seminar nasional ini akan menghasilkan rekomendasi berupa pencerahan dan pembaharuan pemikiran dari para narasumber untuk insan Pers di Kepri." pungkas Hasan. 

Seminar yang turut didukung TVRI Kepri dan Batam TV ini nantinya akan disiarkan langsung melalui aku Facebook dan YouTube Diskominfo Prov Kepri serta akun instagram @diskominfo.provkepri (*)



Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel