Plt Bupati Bintan Secara Simbiolis Menyerahkan BNPT Periode Januari-Maret 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Bintan Secara Simbiolis Menyerahkan BNPT Periode Januari-Maret 2022

 

Plt Bupati Bintan Secara Simbiolis Menyerahkan BNPT Periode Januari-Maret 2022
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Secara Simbiolis Menyerahkan BNPT kepada KPM di Aula Kantor Lurah Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/2) (Fhoto : Ist)

BINTAN, Infokepri.com - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan secara simbiolis menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) periode Januari-Maret 2022 kepada Kelompok Penerima Mamfaat (KPM) bertempat di Aula Kantor Lurah Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/2) pagi.

Dari data KPM ada 2.217 Kepala Keluarga (KK) dan bantuan yang diberikan sebesar Rp. 600.000,-/KK.

Masyarakat yang sudah hadir tepat waktu pun terlihat begitu antusias. Dalam moment ini, Roby sempat menyapa dan berdiskusi ringan dengan kalangan Ibu-Ibu para penerima bantuan.

“Sehat semua ya bu. Insyaallah mudah-mudahan bantuannya bisa manfaat,” kata Roby menyapa.

Dalam sambutannya Roby menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini dipercepat sesuai dengan Surat Dirjen Penanganan Fakir Miskin tanggal 18 Februari 2021 tentang Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BNPT periode Januari-Maret 2022.

“Arahan langsung dari pusat, jadi bantuannya tidak dalam bentuk sembako lagi. Tapi langsung tunai. Jadi masyarakat Bintan bisa memanfaatkan uangnya untuk sesuatu yang memang sedang dibutuhkan. Terlebih lagi kalau dipakai berbelanja ke warung-warung tetangga jadikan lebih banyak manfaatnya,” tambah Roby menjelaskan.

Bantuan Sosial ini merupakan tahapan pertama dan akan dilanjutkan tahap kedua sekitar pertengahan menjelang akhir tahun 2022. Usai penyerahan secara simbolis ini juga maka serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Bintan. (B/Gus)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel