Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belakang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belakang

Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belakang

 

Rudi-Amsakar Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belakang
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad Saat Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belakangpadang, Rabu (9/2/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan disejumlah kelurahan di Kecamatan Belakangpadang, Rabu (9/2/2022).

Adapun, Musrenbang yang dihadiri yakni di Kelurahan Pecong, Terong, dan Kasu. Selain itu juga Musrenbang di Tanjungsari dan Sekanak Raya.

Di kesempatan itu, Wali Kota Batam mendengarkan dan menerima secara langsung masukan dari warga yang berada di pulau penyanggah atau hinterland tersebut.

“Pembangunan Batam terus dilakukan, bahkan hingga hinterland,” ujar Rudi.

Ia juga menyampaikan, beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan di hinterland mulai dari jalan hingga fasilitas umum lainnya.

“Banyak pembangunan yang dilakukan di Belakangpadang, kita tata infrastruktur untuk memajukan pariwisata Belakangpadang, selain itu juga ada satu kapal yang disiapkan untuk pariwisata,” katanya.

Sementata untuk rencana pembangunan yang diusulkan, akan kembali dibahas di Musrenbang tingkat kecamatan hingga kota. Untuk itu, usulan yang disampaikan hendaknya program prioritas.

“Kalau anggaran mencukupi, semua usulan ditampung. Kami juga berencana menaikkan anggaran PIK untuk percepatan pembangunan,” ujarnya.

Rudi juga memaparkan sejumlah proyek pembangunan skala kota. Beberapa pembangunan itu bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Beberapa pembangunan itu seperti pelabuhan, bandara, KEK Kesehatan, hingga jalan protokol.

“Kalau pembangunan ini selesai, Batam akan sempurna,” katanya.( Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel