Travel Bubble di Kepri, Kapolri Bersama Gubernur Tinjau Kesiapan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Travel Bubble di Kepri, Kapolri Bersama Gubernur Tinjau Kesiapan Prokes

Travel Bubble di Kepri, Kapolri Bersama Gubernur Tinjau Kesiapan Prokes
Suasana Kegiatan

NASIONAL, Infokepri.com - Dalam rangkaian kunjungan kerja, Kapolri bersama Gubernur Kepri melihat kesiapan Protokol kesehatan (Prokes) alur penerimaan wisatawan dalam skema travel bubble Batam-Bintan-Singapura.

Alur yang akan dilalui oleh para Wisman, mulai dari tes swab PCR setibanya Wisman di pelabuhan BBT, pengambilan blue pass, pengecekan suhu badan, hingga proses check-in aplikasi peduli lindungi melalui QR Code.

Di lokasi kegiatan, Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo mengatakan jika penerapan protokol kesehatan selama travel bubble diterapkan perlu diseragamkan antara pintu masuk Bintan Resort dan juga pintu masuk Nongsa Point Marina.

Adanya penggunaan blue pass bagi wisatawan dan pekerja resort selama berada di dalam kawasan travel bubble, sebagai inovasi yang bagus untuk melacak pergerakan wisawatan dan para pekerja. 

"Saya kira ini bisa dipadukan sehingga kemudian bisa memperkuat, namun disisi lain tentunya kenyamanan para wisatawan yang datang bisa terjaga," terangnya, pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan - Kepri, (9/2).

Berikutnya, Kapolri mengarahkan agar pergerakan keluar masuk Wisatawan mancanegara (Wisaman) di dalam kawasan travel bubble selalu dipastikan dalam pengawasan. Dan penggunaan aplikasi pedulilindungi dan blue pass agar dapat dimaksimalkan. 

"Tempat-tempat yang tingkat interaksinya tinggi harus kita pastikan sterilitasnya selalu terjaga, maka seluruh tamu dan wisatawan dalam kondisi yang sehat," terangnya. 

Lanjutnya, melalui skema travel bubble Batam-Bintan-Singapura. "Pengembangan ekonomi pariwisata dapat berdampak naik, dan memastikan penularan virus Covid-19 dapat dicegah seminimal mungkin," tutup Kapolri. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel