Vaksinasi Booster dan Anak Usia 6-11 Tahun, Terus Digesa Binda Kepri dan Dinkes Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Vaksinasi Booster dan Anak Usia 6-11 Tahun, Terus Digesa Binda Kepri dan Dinkes Batam

Vaksinasi Booster dan Anak Usia 6-11 Tahun, Terus Digesa Binda Kepri dan Dinkes Batam

Vaksinasi Booster dan Anak Usia 6-11 Tahun, Terus Digesa Binda Kepri dan Dinkes Batam
Suasana Kegiatan Vaksin Booster

BATAM, Infokepri.com - Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) terus berkomitmen melakukan percepatan vaksinasi booster untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

Pelaksanaan vaksinasi booster digelar serentak di Maha Vihara Duta Maitreya, Kawasan Puri Industrial Park 2000 dan BCS Mall Kota Batam, Batam - Kepri.

Selain vaksinasi booster, Binda Kepri juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam dalam melanjutkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Ponpes Salafiyah Imam Syafii, Sekolah A Muttaqin dan SDN 010 Bengkong.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan pelaksanaan vaksinasi booster terus digencarkan terutama untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

"Ditargetkan sebanyak 6.000 orang mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar hari ini. Saat ini kasus Covid-19 menunjukkan tren peningkatan, baik di tingkat nasional maupun lokal, sehingga pelaksanaan vaksinasi booster diperlukan untuk memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyebaran varian baru seperti Omicron," jelasnya, (19/2).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, kasus aktif Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri menunjukkan peningkatan yang signifikan, yakni dari 89 kasus aktif per 1 Februari 2022 melonjak menjadi 1.297 kasus aktif per 18 Februari 2022.

"Kita harus mewaspadai lonjakan kasus yang terjadi saat ini, tidak hanya disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetapi juga diharapkan masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19," katanya.

Suasana Kegiatan Vaksinasi anak 6-11 Tahun
Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri baru mencapai 7,29 persen atau 100.097 orang dari total target sasaran 1.373.372 orang berusia di atas 18 tahun.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Edi Asmara menyampaikan rasa terima kasih karena pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara kontinyu oleh Binda Kepri telah memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Kepri yang telah menyelenggarakan vaksinasi secara teratur, dari awal saya kesusahan mencari vaksin booster, tapi alhamdulilah sejak Binda Kepri melaksanakan vaksinasi, saya sangat terbantu dan mudah untuk mengakses vaksin booster," ungkapnya usai mendapat vaksin booster di Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Berikutnya, Ketua K3S Kecamatan Lubuk Baja, Indrawadi mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah kepada anak-anak untuk mendapat vaksin.

"Saya atas nama seluruh kepala sekolah di wilayah Kecamatan Lubuk Baja mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN, semoga dengan vaksinasi ini anak-anak bisa sehat dan kembali dapat mengikuti proses pembelajaran dengan normal," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel