Wako dan Wawako Batam Serta Wagub Kepri Hadiri Musrembang di Pulau Penawar Rindu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wako dan Wawako Batam Serta Wagub Kepri Hadiri Musrembang di Pulau Penawar Rindu

Wako dan Wawako Batam Serta Wagub Kepri Hadiri Musrembang di Pulau Penawar Rindu

Wako dan Wawako Batam Serta Wagub Kepri Hadiri Musrembang di Pulau Penawar Rindu
Suasana Kegiatan Musrembang

BATAM, Infokepri.com - Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Belakang Padang.

Musyawarah tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina,  (17/2).

Pada kesempatan itu, Sesi merangkum masukan warga dipimpin langsung Wako Batam, sementara tanggapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin Wawako Batam.

Dalam arahannya, Wako Batam mengungkapkan kembali cita-citanya perihal Belakangpadang yang akan diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Batam.

"Dari awal saya ingin Belakang Padang ini jadi destinasi baru. Maka saya titip betul mari wujudkan bersama," katanya.

Lanjutnya, pengembangan pulau yang dijuluki, Pulau Penawar Rindu  bukan hanya isapan jempol belaka, infrastruktur terus dikembangkan. Jalan berikut sarana pendukung lainnya, seperti pedestrian dibangun.

"Mudah-mudahan jalannya tahun 2023 selesai semua. Makanya saya bersama pak wakil buka ini sejak awal. Secara umum, jalan sampai ke pemukiman saya ingin tuntas 2024," terangnya disambut riuh tepuk tangan warga.

Gayung bersambut, warga Belakang Padang sangat kompak, persamaan persepsi membangun Belakang Padang, umumnya Kota Batam telah terpatri dalam diri warga.

“Saya bersyukur, warga Belakang Padang mau wilayahnya maju. Oh iya, satu jangan lupa siapkan kuliner yang enak-enak, karena kalau ini (pembangunan) tuntas, akan semakin banyak yang ke sini," katanya.

Berikutnya Wawako Batam menyampaikan bahwa usulan warga dalam Musrenbang ini sebanyak 24 usulan PSPK tersebar pada 7 OPD, seperti Dishub Batam, Dinas Perkimtan, DBM SDA juga Dinas Pendidikan.

“Dari usulan-usulan ini, beberapa diantaranya warga menyampaikan perlu jembatan atau pelantar, infrastruktur jalan dituntaskan juga pendidikan, agar sekolah jarak jauh untuk diberikan atensi, anak-anak ini berikan subsidi, pak wali juga memberikan perhatian ini, semua anak wajib dapat pendidikan,” terangnya.

“Juga pelabuhan di Teluk Kangkung juga disampaikan warga. Alhamdulilah 24 usulan semua ok untuk dibahas di Musrenbang Kota,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri mengatakan bahwa dengan mengikuti Musrenbang baik tingkat kelurahan maupun kecamatan di Batam, untuk mengetahui masukan dari warga, yang bisa saja dimungkinkan untuk menjadi pertimbangan di Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ini bisa jadi masukan kami di Pemprov Kepri. Seandainya tak terkafer di Pemko Batam, mudah-mudahan bisa dari Pemprov Kepri,”  terangnya.

Wagub Kepri juga mengajak, agar semua pihak untuk tetap kompak menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya penanganan pandemi erat kaitannya dengan upaya memulihkan ekonomi. “Mari tetapkan protkes. Pakai maskernya dan sukseskan vaksinasi,” pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel