Amsakar Menyerahkan Secara Simbolis Paket Sembako Murah di Sambau Kecamatan Nongsa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Amsakar Menyerahkan Secara Simbolis Paket Sembako Murah di Sambau Kecamatan Nongsa

 

Amsakar Menyerahkan  Secara Simbolis Paket Sembako Murah di Sambau Kecamatan Nongsa
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada seorang warga di Sambau Kecamatan Nongsa, Rabu (30/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan, Pemko Batam mendistribusikan sebanyak 45 ribu paket sembako murah.
 
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerahkan secara simbolis paket sembako murah di Sambau, Nongsa, Rabu (30/3/2022).

“Paket sembako murah yang didistribusikan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat saat menjelang Ramadhan,” kata  Amsakar

Ia menyebut paket sembako murah tersebut terdiri dari beras seberat 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako ini senilai Rp 102 ribu.

"Yang berhak mendapatkan kupon, cukup membayar Rp50 ribu, selebihnya kami subsidi," ujarnya.

Ia menekankan, adanya subsidi tersebut sebagai langkah Pemko Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan dirinya, untuk menekan lonjakan harga menjelang Ramadan.

"Harapan kami, agar bisa membantu dan meringankan beban warga dan mampu menekan harga pasar agar tidak terjadi lonjakan," katanya.

Selain paket sembako murah, Amsakar juga menyampaikan upaya lain yang dilakukan untuk meringankan beban warga dan menekan lonjakan harga sembako, yakni operasi pasar.

"Untuk operasi pasar, kita patok dengan harga distributor," kata mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam tersebut.

Selain itu, Amsakar juga menyampaikan sejumlah kebijakan pemerintah selama Ramadan. Ia mengatakan, untuk tarawih dan tadarus sudah diperbolehkan dilakukan di masjid atau musala.

"Mari kita sambut Ramadan ini dengan suka cita dan lebih khusyuk beribadah," kata Amsakar. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel