Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Rakornis TP PKK Asahan 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Rakornis TP PKK Asahan 2022

Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Rakornis TP PKK Asahan 2022
Suasana Kegiatan

ASAHAN, Infokepri.com - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Pada kegiatan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, (22/3).

Saat pembukaan Rakornis, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, SIP, MSi menyampaikan bahwa dalam semangat Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76 Tahun 2022, TP PKK yang merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Asahan, berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program PKK yang mendasari terciptanya kegiatan yang dilaksanakan di masyarakat dan juga mengemban visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Rakornis ini merupakan forum yang strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah. Sehingga keberadaan TP PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kobtribusi bagi masyarakat dalam pengembanan dan pemanfaatan potensi Sumber Daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat," terangnya mewakili Bupati Asahan.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, dalam menyambut Bulan Ramadhan 1443 H yang suci ini, mempunyai makna tersendiri bagi seluruh umat Islam.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita semua untuk menjalankan ibadah puasa dengan iman dan taqwa, serta tetap menerapkan Prokes dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak," tutupnya.

Berikutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyerahkan hadiah kepada pemenang di 5 katagori Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Juara II Desa Pasiran Kecamatan Sei Dadap Katagori Kabupaten pada Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi PKK
Juara I Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu Katagori Kabupaten pada Pelaksanaan Terbaik PAAR dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang.
Juara V Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Katagori Kabupaten pada pelaksanaan terbaik UP2K PKK.
Juara II Desa Taman Sari Kecamatan Pulau Bandring Katagori Kabupaten pada Pelaksanaan terbaik HATINYA PKK
Juara III UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Katagori Kabupaten Asahan pada pelaksanaan terbaik IVA Test 

Selanjutnya, para peserta Rakornis diberikan materi oleh narasumber, yakni:
Ir. Siti Aisyah, MP Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Asahan dengan materi Menuju Kabupaten Asahan Emas.
Ir. Risna Wati Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Asahan dengan materi perkuat imun tubuh saat pandemi dengan menu B2SA.
drh. Irvansyah Batubara Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dengan materi Budidaya Ayam dan Itik serta Kesehatannya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel