Babinsa Andi Hakim Minta Peternak Ayam Menjaga Kebersihan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Andi Hakim Minta Peternak Ayam Menjaga Kebersihan

Babinsa Andi Hakim Minta Peternak Ayam Menjaga Kebersihan

Babinsa Andi Hakim Minta Peternak Ayam Menjaga Kebersihan
Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim dan Ketua BPD Desa Selemam Meninjau Kelompok Ternak Ayam Potong di Jalan Selemam RT 04/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (18/03/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok ternak ayam potong di Jalan Selemam RT 04/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (18/03/2022).

Babinsa Andi Hakim mengatakan, tujuan komsos ini untuk meningkatkan dan mempererat jalinan silaturahmi, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

"Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaan, masyarakat dapat termotivasi dan menyadari arti pentingnya hidup berdampingan dan bahu membahu dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Andi Hakim bersama Ketua BPD Desa Selemam bersilahturahmi sekaligus memantau kandang ternak ayam potong yang dijaga dan dirawat oleh Jafar beserta 4 orang lainnya yang berada di wilayah binaan.

Babinsa menghimbau Jafar selaku ketua kelompok ternak ayam potong, agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan supaya tidak menimbulkan bau di sekitar kandang sehingga masyarakat tidak merasa terganggu dengan adanya bau menyengat dari kandang ayam tersebut.

Babinsa dan Ketua BPD Desa Selemam  berharap, usaha kelompok ternak ayam potong Desa Selemam dapat ditingkatkan dan dikelola dengan baik sehingga bisa membuka lapangan kerja baru, dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel