Babinsa Erwin Memonitor Pendistribusian Minyak Goreng kepada Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Erwin Memonitor Pendistribusian Minyak Goreng kepada Warga

Babinsa Erwin Memonitor Pendistribusian Minyak Goreng kepada Warga

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin E Sidabutar Melakukan Monitoring Pendistribusian Minyak Goreng
di Devon Mini Market dan Toko EQ, Rabu (23/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan akibat langkanya minyak goreng di Natuna, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, monitor pendistribusian minyak goreng kepada warga, Rabu (23/02/2022).

Lokasi pendistribusian minyak goreng di Ranai Kota terdiri dari 2 (dua) titik yaitu Devon Mini Market dan Toko EQ, dengan didampingi pihak Disperindak Kabupaten Natuna dan TNI-POLRI. 

Sertu Erwin E Sidabutar menyampaikan,  monitoring pendistribusian minyak goreng merupakan langkah tepat untuk melakukan pendampingan dan pengamanan guna menghindari terjadinya kericuhan antara warga dengan pengusaha/pemilik toko, sehingga pelaksanaan penyaluran minyak goreng ini dapat berjalan dengan tertib.

"Kita pastikan pendistribusian agar berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah," kata Erwin.

Lanjut Erwin, untuk mendapatkan minyak goreng, warga harus rela antri dan mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) untuk diserahkan kepada pemilik toko atau grosir penjual minyak goreng.

Untuk pembelian minyak goreng, pengusaha membatasi dengan hanya memberikan sebanyak 2 (dua) liter per kartu keluarga (KK)  setiap warga.

Adapun jenis minyak goreng yang di distribusikan kepada warga merupakan minyak goreng subsidi Merk 'Siip' dengan harga Rp 15.000/liter.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel