Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Nelayan Melakukan Vaksinasi Dosis ke Dua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Nelayan Melakukan Vaksinasi Dosis ke Dua

Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Nelayan Melakukan Vaksinasi Dosis ke Dua
Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, saat melakukan komsos dengan warga binaan di Kampung Sabala RT 07/RW 04, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (23/03/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kampung Sabala RT 07/RW 04, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (23/03/2022).

Serka Mukhlis Yendi mengatakan, komsos merupakan tugas rutin yang harus dilakukan seorang Babinsa guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, lanjut Mukhlis Yendi, giat ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan dengan melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masah terjadi.

Kali ini Serka Mukhlis Yendi, melakukan komsos dengan Yusuf (27) seorang nelayan warga kampung Sabala yang baru saja pulang dari melaut.

Serka Mukhlis Yendi menyarankan kepada Yusuf, setiap melaut agar selalu berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan dengan terlebih dulu memperhatikan situasi dan kondisi cuaca terkini. 

"Apabila cuaca buruk dibarengi hujan, angin kencang, dan gelombang tinggi, sebaiknya tidak usah melaut karena sangat berbahaya," ujar Mukhlis Yendi.

Dalam kesempatan ini, Mukhlis mengimbau Yusuf agar segera melakukan vaksinasi dosis 2, karena saat ini Yusuf baru melakukan dosis1.

Lebih lanjut Mukhlis menjelaskan, bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, disarankan agar segera melakukan dosis 3 (Booster) dengan jangka waktu 3 bulan setelah melakukan vaksinasi dosis 2.

Mukhlis mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel