Babinsa R Damanik bersama Safrizal Membantu Memadamkan Lahan Warga yang Terbakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa R Damanik bersama Safrizal Membantu Memadamkan Lahan Warga yang Terbakar

Babinsa R Damanik bersama Safrizal Membantu Memadamkan Lahan Warga yang Terbakar

 

Babinsa R Damanik bersama Safrizal Membantu Memadamkan Lahan Warga yang Terbakar
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik Membantu Warga Memadamkan Lahan Warga yang Terbakar di RT 03/RW 01, Dusun II Tanjung Semedang/Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (24/03/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, lahan warga milik Imelda (50) di RT 03/RW 01, Dusun II Tanjung Semedang/Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan tepatnya di sebelah Objek Wisata Batu Kasah terbakar pada Kamis (24/03/2022) sekira pukul 10.15 WIB.

Kronologis kebakaran tersebut berawal ketika salah seorang Staf Kantor Desa Cemaga Tengah Andre (35) melintas dari Dusun Batu Kasah yang melihat adanya kebakaran lahan.

Melihat kejadian tersebut Andre segera menghubungi Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, yang pada saat itu sedang melaksanakan tugas membantu serbuan vaksinasi Kodim 0318/Natuna di Dusun Setengar Desa Cemaga Selatan.

Setelah mendapat laporan dari Andre, Babinsa R Damanik Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna tersebut segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna via seluler.

Kemudian, Sertu R Damanik menghubungi Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Safrizal agar memonitor wilayah kebakaran menggantikan posisinya, sebab dirinya tidak bisa membantu secepatnya akibat jarak tempuh yang sangat jauh.

Sekira pukul 10.35.WIB, Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Safrizal tiba di lokasi kebakaran, langsung membantu warga dan pihak Damkar untuk memadamkan api.

Tidak lama kemudian, Sertu R Damanik tiba di lokasi kebakaran dan segera bergabung dengan warga bersama pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Sekira pukul 13.59.WIB, api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian tersebut lahan yang terbakar dilalap sijago merah diperkirakan seluas 3 (tiga) hektar, namun tidak ada korban jiwa.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis.

Turut terlibat dalam pemadaman tersebut, Babinsa Desa Cemaga Tengah, Babinsa Desa Cemaga Utara, Babinsa Desa Cemaga Induk, Damkar 1 regu dengan 2 armada, Kasi Pemerintahan Desa Cemaga Tengah Andre, Kadus Desa Cemaga Tengah Alpian, Ketua RW II Bohari, RT Tanjung Semedang Bujang Ali, dan masyarakat 4 (empat) orang. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel