Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Tepat Sasaran dan Vaksin Jangan Sampai Kadaluarsa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Tepat Sasaran  dan Vaksin Jangan Sampai Kadaluarsa

Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Tepat Sasaran dan Vaksin Jangan Sampai Kadaluarsa


Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Tepat Sasaran  dan Vaksin Jangan Sampai Kadaluarsa
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, berkoordinasi dengan Pegawai Puskesmas Desa Tanjung, Kamis (10/03/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat dan instansi pemerintah yang ada di wilayah binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan Pegawai Puskesmas Desa Tanjung di RT 08/RW 04 Dusun II, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (10/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yudi Teguh berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi sehubungan dengan adanya vaksin hibah dari TNI maupun Polri sehingga dalam penggunaannya tepat sasaran dan habis sebelum kadaluarsa.

Selain itu, Yudi Teguh juga ikut melaksanakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Désa Tanjung khususnya dan di Kecamatan Bunguran Timur Laut pada umumnya dengan cara mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat serta melaksanakan 3 T (testing, tracking, treatment) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel