Batam Art and Woderland Ramadhan Kembali Digelar di Dataran Dang Anom - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Batam Art and Woderland Ramadhan Kembali Digelar di Dataran Dang Anom

Batam Art and Woderland Ramadhan Kembali Digelar di Dataran Dang Anom

BATAM, Infoekpri.com - Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim. Tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menyuguhkan Batam Art and Wonderfood Ramadhan bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center - Batam.

Mengusung tema Jom Balek Kampung, berlangsung mulai dari tanggal 31 Maret 2022, selama bulan ramadhan. Sebelumnya kegiatan sudah digelar ke-3 kali. Dan pada tahun 2021 lalu, berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan bahwa ramadhan identik dengan adanya bazar kuliner yang biasanya kerap dijumpai di berbagai lokasi. Batam Wonderfood Ramadhan akan menawarkan makanan dan minuman yang menggugah selera dan sajian hidangan khas melayu yang sulit ditemui di hari-hari biasa.

"Tak hanya beragam kuliner yang ditawarkan, bazar tahun ini akan menyuguhkan atraksi yang menarik berupa tarian tradisional, musik tradisional, melihat orang berbalas pantun, permainan tradisional seperti gasing, enggrang, menganyam ketupat, dan membuat tanjak. Ada juga atraksi membakar lemang dan membuat dodol bersama," katanya, (23/3).

Dipilihnya lokasi Taman Dang Anom yang diresmikan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, lanjuntya karena memiliki spot foto Instagramable diantaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya sehingga cocok jadi tempat berswafoto dan berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

"Taman Dang Anom jadi tempat seru nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadhan," terangnya.

Lanjutnya lagi, pada saat Kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan secar ketat, seperti memakai masker bagi penjual dan pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

"Pada kegiatan akan digelar Kuliner tradisional, pagelaran seni, lomba lomba, kegiatan Sosial, juga ikut serta Komunitas komunitas," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel